Resmikan Rumah Tahfiz, Gubernur Edy : Banyak Penghafal Alquran Pastinya Berikan Keberkahan

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Kunjungan kerja (kunker) ke Kota Tebingtinggi, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melaksanakan rangkaian kegiatan di kota ini, di antaranya meresmikan Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfiz Quran dan Rumah Tahfiz Quran, serta peresmian penataan Lapangan Merdeka Kota Tebingtinggi.

Muluskan Langkah Menuju Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke NasDem

Gubernur Edy Rahmayadi berharap, dengan terus bertumbuhnya Rumah Tahfiz, serta pesatnya pembangunan di Kota Tebingtinggi, akan melahirkan penghafal Alquran, yang tentunya memberikan keberkahan pada Kota Tebingtinggi dan juga Sumut.

"Kalau banyak penghafal Alquran, pastinya akan memberikan keberkahan bagi kota ini dan juga Sumut tentunya," ucap Edy Rahmayadi, saat meresmikan Rumah Tahfiz Quran Amaliyah di Panti Asuhan Amaliyah, Jalan Seokarno Hatta Padang Hilir, Kota Tebingtinggi, Rabu kemarin, 23 Agustus 2023.

Disambut Cak Imin, Edy Rahmayadi Hadiri Undangan Bacakada PKB di Jakarta

Turut mendampingi dalam kunjungan kerja tersebut, Pj Walikota Tebingtinggi Syarmadani, Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Marlindo Harahap, OPD Tebingtingg, Forkopimda, ulama serta masyarakat setempat.

Edy Rahmayadi memuji Rumah Tahfiz tersebut, karena terlihat nyaman dan gedung yang cukup bagus untuk para penghafal Alquran. Diharapkan dengan kenyamanan tempat ini, akan semakin banyak lagi lahir penghafal Alquran dari tempat ini.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

"Insya Allah, dengan tempat yang mendukung ini akan banyak lahir tahfiz Quran, kita akan beresi lebih bagus dan nyaman lagi, di antaranya tempat tidur untuk para santri yang lebih empuk dan nyaman," katanya, usai menandatangani prasasti dan juga menggunting pita.

Sebelumnya, Edy Rahmayadi juga meresmikan Ponpes Tahfiz Quran Asbabul Rahmah, Jalan Gunung Sibayak Rambutan Kota Tebingtinggi. Serta meninjau lahan yang berada di belakang pondok pesantren.

Halaman Selanjutnya
img_title