Ini Hasil Kesehatan dan Tes Wawancara Calon Bawaslu Kabupaten/Kota Zona VI Sumut

Timsel calon Bawaslu Kabupaten/Kota Zona VI.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Tim Seleksi (Timsel) calon Bawaslu Kabupaten/Kota Zona VI, menyampaikan pengumuman, berdasarkan Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, hasil penilaian terhadap hasil Tes Kesehatan dan Tes Wawancara.

PKS Sumut Siapkan Kader Terbaik dan Potensial untuk Bertarung di Pilkada 2024

Zona VI, terdiri dari Bawaslu Kota Padangsidimpuan, Kabupaten Mandailing Natal, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kabupaten Padanglawas, Kabupaten Padanglawas Utara.

Pengumuman itu, berdasarkan surat Timsel Zona VI Nomor : 36 /Timsel/Zona VI/VII/2023, yang ditandatangani langsung oleh Ketua Timsel, Fernanda Putra Adela dan Sekretaris Timsel, M Dr Surip, tertanggal 31 Juli 2023.

Hadapi Pilkada Serentak 2024, Bawaslu Sumut Terima Masukan Berbagai Elemen

Ketua Timsel Zona VI, Fernanda Putra Adela mengatakan kepada masyarakat dimohon untuk memberikan tanggapan tertulis terhadap calon anggota Bawaslu Kabupaten Madina, Tapsel, Tapteng, Palas, Paluta dan Kota Padangsidimpuan.

"Tanggapan tersebut, yang ditujukan kepada Ketua Bawaslu identitas pelapor akan dirahasiakan," ucap Putra didampingi oleh Sekretaris Timsel, M Dr Surip, dalam keterangan tertulis, Selasa 1 Agustus 2023.

Ubah Hasil Pemilu 2024, Tujuh Anggota KPPS Masuk DPO Polres Tapteng

Didampingi anggota Timsel yang lain, yakni Hendra Kurnia Pulungan, S.Sos., M.I.Kom, Dongan Nauli Siagian, SH dan Jonner Sinaga. S.Th. Fernanda mengungkapkan untuk nama-nama yang disebutkan dalam pengumuman tersebut selanjutnya mengikuti uji kelayakan dan kepatutan yang akan dilakukan oleh Bawaslu Provinsi Sumatra Utara.

"Uji kelayakan dan kepatutan yang akan dilakukan oleh Bawaslu Provinsi Sumatra Utara di Grand Central Premier pada tanggal 2 sampai 7 Agustus 2023," jelas Fernanda.

Fernanda menambahkan pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan yang akan dilakukan oleh Bawaslu Provinsi Sumatera Utara, dengan jadwal Jumat 4 Agustus 2023, sesi pertama Kabupaten Paluta, pukul 08.00 WIB s/d pukul 09.30 WIB. Sesi kedua, Kabupaten Palas pukul 09.30 WIB s/d pukul 11.00 WIB.

Sesi ketiga, Kabupaten Tapsel, pukul 11.00 WIB s/d pukul 12.00 WIB. Sesi keempat, Kabupaten Tapteng, pukul 13.00 WIB s/d pukul 14.30 WIB. Sesi kelima, Kota Padangsidimpuan pukul 14.30 WIB s/d pukul 16.00 WIB. Sesi keenam, Kabupaten Madina, pukul 16.00 WIB s/d pukul 17.30 WIB.

Berikut calon anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Periode 2023-2028 hasil Tes Kesehatan dan Tes Wawancara :

Halaman Selanjutnya
img_title