Hendrik Sitompul Puji Tindakan Pertamina Pastikan Ketersedian LPG 3 Kg di Masyarakat

Anggota Komisi VII DPR RI, Hendrik Sitompul tinjau ketersediaan LPG 3 Kg.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Anggota DPR RI Komisi VII, Hendrik Sitompul puji PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), dalam upaya tindakan memastikan ketersediaan pasokan gas LPG 3 kilogram.

Propernas Nusa Dua Optimis Tren Positif, Pengajuan NUP Cluster Alyxia Terus Meningkat

Hal itu, disampaikan Hendrik Sitompul, usai meninjau sejumlah agen dan pangkalan di Kabupaten Deli Serdang dan Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu kemarin, 30 Juli 2023. Meninjau bersama dengan Direktur Keuangan Pertamina Patra Niaga, Arya Suprihadi dan Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Freddy Anwar.

Peninjauan itu, dilakukan untuk memastikan penguatan stok LPG 3 kg yang sedang berjalan dapat baik dan lancar. Hendrik Sitompul menyampaikan apresiasi kepada Pertamina Patra Niaga karena telah melakukan berbagai tindakan untuk memastikan kehandalan suplai LPG 3 kg bagi masyarakat. Ia memastikan saat ini stok dan distribusi LPG 3 kg dalam kondisi aman.

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, Ratusan Crosser Tanah Air akan Hadir

"Hari ini kami pastikan bahwa stok LPG 3 kg aman, distribusi LPG juga tidak terdapat kendala. Saya mengapresiasi gerakan dan tindakan yang dilakukan Pertamina Patra Niaga untuk memastikan ketersedian LPG 3 kg di masyarakat," ucap Hendrik, dalam keterangan tertulis, Senin 31 Juli 2023.

Hendrik berharap komunikasi antara Pertamina Patra Niaga dengan agen, pangkalan dan Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas (Hiswana Migas) lebih ditingkatkan. Hendrik juga menegaskan, produk LPG 3 kg hanya untuk masyarakat kurang mampu.

Transformasi Pendidikan Melalui Literasi dan Infrastruktur Digital

Hendrik juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panic buying sebab stok LPG aman dan masyarakat mampu untuk tidak menggunakan LPG 3 kg subsidi.

"LPG 3 kg ini untuk masyarakat yang tidak mampu, kami berharap teman-teman Pertamina, agen, pangkalan, masyarakat sama-sama kita melakukan pengawasan penyaluran LPG 3 kg ini dan apabila menemukan penyelewengan segera lakukan tindakan dan melapor kepada aparat penegak hukum," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title