Lintasi Perlintasan Rel Kereta Api Ilegal, Pengendara Motor Tewas Terseret 30 Meter

Pengendara sepeda motor tewas tertabrak kereta api.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Kecelakaan maut terjadi antara sepeda motor dengan kereta api di perlintasan KA di Desa Sei Buluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdangbedagai, Sumatra Utara (Sumut). Akibatnya, pengemudi motor tewas di lokasi kejadian.

Musrenbang RPJPD, Pj Gubernur Sumut Paparkan Visi Misi Pembangunan 2025-2045

Korban pengemudi motor itu, bernama Tinur Tampubolon (49). Peristiwa tabrakan itu, terjadi pada Sabtu siang, 27 Juli 2023, sekitar pukul 11.00 WIB. Korban tewas usai terseret hingga 30 meter.

Kepala Unit Lantas Polres Serdang Bedagai, Ipda J Purba mengungkapkan korban saat itu melintasi perlintasan rel kereta api ilegal, yang biasa digunakan warga. Ditambah lagi, saat mengendarai motornya menggunakan handphone.

PSAWI Sumut Target 3 Emas PON 2024, Sempat Kesulitan Cari Atlet hingga Disangka Penculik

"Di perlintasan tanpa palang pintu, diduga pengendara menggunakan handphone, (lalu) tidak konsentrasi dan tidak memperhatikan kereta api penumpang yang melintas dari arah Kota Tebing Tinggi menuju Medan," kata J Purba dalam keterangannya, Senin 24 Juli 2023.

J Purba mengungkapkan bahwa korban kecelakaan kereta api itu mengalami luka berat dan meninggal dunia di lokasi kejadian. Pihak kepolisian menerima laporan tersebut, langsung turun melakukan evakuasi dan olah TKP.

Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah, Ketua NasDem Sumut : Tanpa Mahar

"(korban) Mengalami luka pada bagian kepala, paha, kaki dan di bawa Ke Rumah Sakit Trianda, Pasar Bengkel, Kecamatan Perbaungan. Selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga," tutur J Purba.