Peresmian Tugu PPLMI di Samosir, Ini Pesan Ketum PSBI Effendi Simbolon

Ketua Umum PSBI, Dr Effendi Muara Sakti Simbolon.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Ketua Umum PSBI Dr. Effendi Muara Sakti Simbolon menghadiri langsung Peresmian Tugu Parsadaan Pomparan Limbong Mulana Indonesia (PPLMI), Kamis kemarin, 6 Juli 2023. Peresmian tugu tersebut, berlangsung Desa Sarimarrihit, Kecamatan Sianjur Mulamula, Kabupaten Samosir, Sumatra Utara (Sumut).

Muluskan Langkah Menuju Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke NasDem

Peresmian tugu itu, juga dihadiri Bupati Samosir Vandiko T Gultom. Uniknya, dari rangkaian acara ada sesi pemberian ‘Ulos Soraburuk’ (sebidang tanah) kepada marga Simbolon, selaku ‘Boru Sihabolonan’ dari marga Limbong.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum PPLMI Bernhard Limbong, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Samosir Vandiko Gultom dan Ketua Umum PSBI Dr. Effendi MS Simbolon, sebab telah berkenan hadir dalam acara peresmian Tugu Limbong Mulana.

Mobil Terseret Arus Sungai Lau Kemiri di Karo, Satu Orang Ditemukan Tewas

Menurutnya, pembangunan Tugu Limbong Mulana telah lama dinantikan. Oleh kerena itu, ia berharap ke depannya kehadiran Tugu Limbong Mulana akan mempererat hubungan kekerabatan dari marga Limbong.

“Limbong merupakan marga tertua di suku Batak Toba, dan baru pertama melaksanakan pesta tugu,” jelasnya dalam keterangan tertulis, Sabtu 9 Juli 2023.

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, Ratusan Crosser Tanah Air akan Hadir

Sementara itu, Ketua Umum PSBI, Dr. Effendi Muara Sakti Simbolon, menjelaskan kehadirannya yang didampingi Bupati Samosir Vandiko T Gultom, beserta rombongan, atas undangan dari marga Limbong, yang merupakan ‘Tulang’ (Paman) dari marga Simbolon.

“Sekaligus kami mendapatkan berkah dari Tuhan, melalui tulang Limbong Mulana, berupa Ulos Soraburuk, berupa tanah. Kami menyampaikan terima kasih,” ujar Effendi.

Halaman Selanjutnya
img_title