Hasil Investigasi Video Wanita Imam Salat Laki-laki, MUI Temukan Fakta Mencengangkan

Penjelasan investigasi MUI Sumut soal wanita imam salat laki-laki.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatra Utara beberkan hasil investigasi dilakukan MUI Kabupaten Langkat terkait konten video wanita jadi imam salat. Ditemukan fakta-fakta mencengangkan dari aktivitas Padepokan Sendang Sejagat.

Reuni Akbar ke-33, STOK Bina Guna Perkenalkan Prodi Baru Satu-satunya di Sumut

Sekretaris Bidang Fatwa MUI Sumut, Irwansyah mengungkapkan bahwa Padepokan Sendang Sejagat dipimpin oleh Sunaryo alias Mamaz Karyo, jamaah pengikutnya berjumlah 12 orang.

"Mereka hanya mengelola padepokan dan tidak memiliki pesantren serta santri khusus yang belajar agama," ucap Irwansyah dalam jumpa pers di Kantor MUI Sumut, Kota Medan, Selasa 4 Juli 2023.

Transformasi Pendidikan Melalui Literasi dan Infrastruktur Digital

Berdasarkan investigasi dilakukan MUI Kabupaten Langkat, Irwansyah mengungkapkan ditemukan fakta bahwa Padepokan Sendang Sejagat mengajarkan ilmu tasawuf. Namun tidak memiliki referensi dan guru pembimbing.

"Mereka mengajarkan agama ilmu tasawuf, namun tidak memiliki referensi dan tidak bisa membaca kitab Arab, tidak ada sanad keilmuan, serta tidak ada guru pembimbing. Mereka hanya melaksanakan pengobatan herbal," jelas Irwansyah.

Tertutup Material Longsor, Jalan Alternatif Langkat-Karo Tak Bisa Dilalui

Irwansyah mengungkapkan bahwa Padepokan Sendang Sejagat tersebut, terdapat tiga sholawat yang dilantunkan yaitu sholawat prabu, sholawat ahlu, dan sholawat Jibril.

Sekretaris Bidang Fatwa MUI Sumut, Irwansyah.

Photo :
  • BS Putra/MEDAN VIVA
Halaman Selanjutnya
img_title