Tinjau UM-CBT UGM, Gubernur Edy: Makin Banyak Anak Sumut yang Hebat dan Luar Biasa

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi
Sumber :
  • Dok.Pemprov Sumut

VIVA – Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, meninjau pelaksanaan ujian masuk-computer based test (UM-CBT) Universitas Gadjah Mada (UGM). Mantan Pangkostrad itu berharap ke depannya semakin banyak anak Sumut yang masuk ke UGM sehingga setelah lulus bisa berkontribusi pada pembangunan di daerah. 

Propernas Nusa Dua Optimis Tren Positif, Pengajuan NUP Cluster Alyxia Terus Meningkat

“Kita berharap semakin banyak anak-anak Sumut hebat-hebat dan luar biasa,” kata Edy usai meninjau ujian di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan, Kamis 22 Juni 2023.

Bukan hanya itu, Edy juga mengapresiasi ujian masuk UGM yang diadakan langsung di Kota Medan. Pasalnya, anak-anak di Sumut tidak lagi harus jauh-jauh ke Yogyakarta untuk mengikuti tes secara langsung.

Dedi Iskandar Kagum Lihat Produk-produk Hasil Binaan di Rutan Kelas I Medan

Pada tahun ini ada sedikitnya 1.195 pelajar mengikuti ujian masuk UGM secara langsung. Edy mengharapkan tahun depan UM-CBT UGM di Sumut diikuti lebih banyak pelajar lagi.  

“Saya harap tes ujian masuk diadakan di Medan ini menjadi motivasi anak-anak kita. Tahun depan lebih banyak lagi yang ikut tes, lebih baik,” kata Edy.

Peluncuran Tahapan Pilkada Sumut 2024, Pj Gubernur Sumut Dorong Peningkatan Partisipasi Pemilih

Sementara itu, Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (KAGAMA) Sumut berterima kasih kepada Gubernur Edy karena berkontribusi pada penyelenggaraan ujian masuk UGM. UM-CBT UGM diselenggarakan selama tiga hari yang terbagi dalam empat sesi. Setiap sesi diikuti sebanyak kurang lebih 300 pelajar.

“Kami mengucapkan terima kasih ke Pak Gubernur beserta jajarannya karena ujian masuk ini difasilitasi dengan gedung (kantor gubernur) yang mewah ini. Fasilitas rakyat ini dirasakan langsung rakyat Sumut,” kata Ketua Pengurus Daerah (Pengda) KAGAMA Sumut Mulianta Sitepu.

Halaman Selanjutnya
img_title