Edukasi Masyarakat Cegah Stunting, Ini yang Dilakukan TGS Ganjar Sumut di Asahan

TGS Ganjar edukasi masyarakat cegah stunting di Asahan.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Pencegahan stunting saat ini gencar dilakukan oleh pemerintah, dengan target penurunan anak menderita gizi buruk hingga 17 persen. Namun, pemerintah tak bisa melakukan tanpa dukungan dari berbagai pihak dan hal ini membuat sukarelawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumatera Utara (Sumut) ikut bergerak.

Seleksi Tertulis Calon Anggota PPK di Nias Barat Tidak Sistem CAT

TGS Ganjar Sumut memberikan edukasi bahaya dan pencegahan stunting dalam pandangan Islam kepada Majelis Taklim dan Perwiritan As Syafaah di Dusun IV, Desa Sipaku Area, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, pada Rabu 21 Juni 2023.

Koordinator Wilayah (Korwil) TGS Ganjar Zulpi Andika mengatakan, pihaknya menggencarkan edukasi tentang bahaya dan pencegahan stunting dalam pandangan Islam di Kabupaten Asahan. Menurut dia, TGS Ganjar juga mendengar aspirasi masyarakat yang ingin mengetahui dan memahami persoalan tersebut.

Permudah Masyarakat Mengakses Buku, Pemprov Luncurkan Aplikasi D-Litera dan Tiba di Sumut

"Kami melaksanakan kegiatan penyuluhan tentang pencegahan stunting yang berbasis agama. Kami melaksanakan edukasi ini juga berdasarkan permintaan masyarakat di sini," ucap Zulpi.

Zulpi menuturkan, pihaknya melaksanakan penyuluhan ini untuk mendukung program pemerintah di Kabupaten Asahan. Sebab, pemerintah terus menggalakkan program pencegahan stunting dan penanganannya.

Peningkatan Literasi Digital, Perpusnas Bantu 525 Desa di Sumut Pengembangan Perpustakaan

"Yang ditekankan dalam edukasi ini adalah bahaya stunting, khususnya di Sumut. Pencegahan stunting berbasis agama Islam ini sangat penting karena menjadi salah satu cara mencetak generasi muda ke depannya," katanya.

Menurut Zulpi, pencegahan stunting pada anak dalam pandangan Islam dimulai sejak dari kandungan.

Halaman Selanjutnya
img_title