Edy Rahmayadi Merespon Wacana Wagub Ijeck akan Maju di Pilgub Sumut 2024

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • MEDAN VIVA

VIVA Medan - Wacana Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut 2024. Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi memberikan tanggapan terkait hal itu.

Lantik Pj Bupati Dairi, Pj Gubsu Berpesan Antisipasi Gejolak Politik di Pilkada 2024

"Sah-sah saja, siapapun boleh maju. Yang penting memenuhi persyaratan," ucap mantan Ketua Umum PSSI itu, di rumah dinas Gubernur Sumut, di Jalan Jendral Sudirman, Kota Medan, Rabu 31 Mei 2023.

Diberitakan sebelumnya, bila mendapat restu dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah siap menjadi rival Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut 2024.

Giliran Demokrat, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran Cagub Sumut 2024

"Siap, siap sekali pun," ucap Ijeck sapaan Wagub Sumut di rumah dinas Wakil Gubernur Sumut, di Jalan Tengku Daud, Kota Medan, Kamis 25 Mei 2023.

Ijeck mengungkapkan Golkar akan melihat hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 dan peta politik untuk Pilkada serentak 2024. Pastinya, ia akan maju di Pilgub Sumut 2024 melawan pasangannya saat Pilkada Sumut 2018, lalu.

Jalan Tengah Kepemimpinan Inklusif, Tokoh Muda Sumut Desak Ijeck Maju di Pilgub Sumut 2024

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. (B.S.Putra/VIVA)

Photo :
  • -

"Kedepan untuk pemilihan Gubernur kita akan lihat, mudah mudahan kalau tidak ada perubahan. Saya juga akan mengikuti (maju) nanti pemilihan Gubernur," sebut Ijeck yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Sumut.

Halaman Selanjutnya
img_title