Membanggakan, UMSU Raih Anugerah Merdeka Belajar 2023 dari Kemendikbudristek

UMSU raih Anugerah Merdeka Belajar 2023 dari Kemdikbudristek.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) mendapat penghargaan sebagai Perguruan Tinggi Akademik Penyelenggara MBKM Terbaik di Program Kreativitas Mahasiswa pada ajang Anugerah Merdeka Belajar 2023 dari Kemendikbudristek

Khofifah Serahkan SK Ketua IKA Unair Wilayah Sumut Kepada Bakhrul Khair Amal

Penghargaan disampaikan Plt Dirjen Pendidikan Tinggi Prof Dr Nizam di Gedung Seni Trimurti, kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta, Senin kemarin, 29 Mei 2023. 

Selain UMSU, untuk kategori PTA Penyelenggara MKBM di Program Kreativitas Mahasiswa terdapat satu institusi yang mendapat penghargaan yaitu Universitas Gajah Mada.  

Cetak Mahasiswa Kreatif dan Terampil Berkomunikasi Melalui Pilmapres Unimed 2024

Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar 2023 diberikan kepada 57 kampus dengan capaian terbaik dalam pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) baik akademik maupun vokasi, program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADIK), serta Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (Satgas PPKS). 

Anugerah ini diberikan dalam rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional. Rangkaian ini diawali dengan Karnaval Merdeka Belajar yang mengusung tema 'Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar'. 

Rektor UMSU Serahkan Insentif Publikasi Ilmiah Dosen Sebesar Rp3,5 Miliar

Karnaval ini, bertujuan menumbuhkan talenta dan keterampilan melalui pengalaman artistik yang berlandaskan pada wahana edukatif bagi masyarakat. Puncak rangkaian Hardiknas, ditutup dengan pergelaran seni di panggung Ramayana, Kawasan Candi Prambanan.

Rektor UMSU, Prof.Dr. Agussani.M.AP mengungkapkan keberhasilan mendapat penghargaan dari kemdikbudristek tidak terlepas dari keseriusan UMSU selama ini dalam menjalankan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka atau MBKM.

Halaman Selanjutnya
img_title