Sidang Lapangan Penembakan Eks DPRD Langkat, Spanduk Harapkan Keadilan Terbentang

Sidang lapangan kasus pembunuhan eks anggota DPRD Langkat, Paino.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Pengadilan Negeri Stabat menggelar sidang lapangan kasus penembakan eks anggota DPRD Langkat atas nama Almarhum Paino, Rabu 24 Mei 2023. Sidang yang berlangsung di beberapa titik itu, mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian dan brimob.

HUT ke-76 Provinsi Sumut, Pj Gubernur: Jadi Ajang Evaluasi dan Introspeksi

Majelis hakim bersama Jaksa Penuntut Umum dan penasehat hukum terdakwa, mendatangi beberapa titik lokasi tempat kejadian perkara di Desa Besilam Bukit Lembasa, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut).

Ketua majelis hakim, Ledis Meriana Bakara yang memimpin langsung persidangan. Diawali pada lokasi pertemuan terdakwa Persadanta dengan Tio yang membicarakan untuk melakukan pembacokan terhadap korban. Kemudian sidang lapangan lanjut ke rumah Sahdan, salah seorang warga yang juga tersangka dalam kasus tersebut.

Rapat Paripurna HUT ke-76, Pj Gubernur Pamer Capaian Sumut Lebih Baik dari Nasional

Di sana untuk mengintai keberadaan korban. Kemudian lanjut ke titik korban Paino ditemukan dengan luka tembak. Saat itu korban mengendarai sepeda motor KLX dan turut ditemukan selongsong proyektil.

Sementara itu, suasana haru terpancar dari ratusan masyarakat yang menyaksikan jalannya persidangan. Mereka juga menyampaikan harapannya agar jaksa dan hakim dapat memberikan hukuman setimpal.

PKS Sumut Siapkan Kader Terbaik dan Potensial untuk Bertarung di Pilkada 2024

"Kami mohon keadilan pak, tolong hukum setimpal dan seberat mungkin terhadap pelaku pembunuhan saudara kami, agar kami bisa hidup dan beraktifitas dengan tenang serta nyaman, tanpa ada ketakutan," ujar warga.

Warga membentangkan kain bertulisan meminta hakim hukum berat pelaku pembunuhan eks anggota DPRD Langkat, Paino.

Photo :
  • Istimewa/MEDAN VIVA
Halaman Selanjutnya
img_title