Dukung Ganjar, PPP Sumut Usung Tema Menang Bersama di Pilpres dan Pileg 2024

Ketua DPW PPP Sumut, Jafaruddin Harahap.
Ketua DPW PPP Sumut, Jafaruddin Harahap.
Sumber :
  • BS Putra/MEDAN VIVA

VIVA Medan - DPW PPP Sumatera Utara optimis dengan mendukung Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024, akan berdampak kemenangan bagi Gubernur Jawa Tengah itu, dan bagi PPP akan mendongkrak suara PPP pada Pemilu 2024, khususnya di Sumut.

"Kita ingin kehadiran dukungan PPP terhadap Ganjar harusnya mendongkrak PPP. Mana mungkin kita biarkan bahwa PPP ini, tenggelam gara-gara mendukung Ganjar," ucap Ketua DPW PPP Sumut, Jafaruddin Harahap, usai mendaftar Bacaleg di Kantor KPU Sumut, Jumat sore, 12 Mei 2023.

Jafaruddin mengungkapkan bahwa PPP mendukung Ganjar bersama PDI Perjuangan. Sudah memiliki perhitungan pada Pileg 2024 hingga Pilpres tahun depan. Sehingga akan memetik kemenangan bersama pada tahun politik tersebut.

"Kita sudah perhitungkan, kenapa kita mendukung Ganjar. Justru itu, salah satu bagaimana PPP mendongkrak suara di 2024 yang akan mendatang," jelas Jafaruddin.

Sementara itu, Sekretaris DPW PPP Sumut, H. Usman Effendi Sitorus mengungkapkan tema Pemilu tahun 2024, yakni menang bersama.

"Menang bersama itu, menang Pilpres, menang pada Pileg dan menang di Pilkada yang juga akan dilaksanakan di tahun 2024," sebut Usman.

Usman mengatakan ada strategi yang akan dilakukan DPW PPP Sumut, dari menangkan Ganjar di Pilpres hingga Pileg tahun 2024, dari DPR RI, DPRD Sumut dan DPRD Kabupaten/Kota.

Halaman Selanjutnya
img_title