Kakek 73 Tahun, Buronan Kasus Pemalsuan Dokumen Ditangkap Interpol di Malaysia

Tersangka Adil Anwar alias Atek Kakek ditangkap interpol di Malaysia.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Tiga tahun masuk dalam daftar Pencarian orang (DPO), Kakek berusia 73 bernama Adil Anwar alias Atek kakek, berhasil ditangkap interpol di Malaysia. Sebelumnya, Adil masuk dalam red notice di luar negeri.

Apes Pelaku Curanmor di Medan Ditangkap Polisi, Ketahuan Jual Motor Curian di Medsos

Adil diduga terlibat dalam kasus pemalsuan dokumen tanah sekitar 2,6 hektare dan korban mengalami kerugian sebesar Rp26 miliar. DPO dan red notice, diterbitkan oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumut, sejak tahun 2020.

Adil dilaporkan atas dugaan pemalsuan surat atau dokumen dengan nomor laporan polisi nomor 44 yang dilaporkan pada 10 Januari 2020 lalu.

Viral! Oknum Polisi Diduga Aniaya Istrinya, Ini Kata Polda Sumut

Pasca ditetapkan tersangka, pria lanjut usia melarikan diri dengan berpindah-pindah negara. Akhirnya, berhasil diamankan interpol Mabes Polri dan Polda Sumut bekerja sama dengan Polisi Diraja Malaysia.

Dalam kasus ini, ada 3 orang yang ditetapkan tersangka. Tapi, dua tersangka lainnya sudah diamankan duluan dan sedang diproses hukum ditingkat kejaksaan.

Pelari Indonesia, Malaysia hingga USA Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

Adil Anwar alias Atek Kakek buron kasus pemalsuan sejak 2020.

Photo :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

Penangkapan kakek berusia 73 tahun itu, dibenarkan oleh Direktur Kriminal Umum Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Sumaryono, Rabu 10 Mei 2023. Kini, Adil sudah ditahan di Mako Polda Sumut.

Halaman Selanjutnya
img_title