Perempuan TOP Dengan Tegas Nyatakan Tolak Radikalisme dan Terorisme

BNPT sosialisasi anti radikalisme terorisme di Bengkulu
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bekerja sama dengan FKPT Provinsi Bengkulu menggelar acara sosialisasi anti radikalisme terorisme dilaksanakan di aula UIN Fatmawati Bengkulu, Rabu 3 Mei 2023. Dalam kegiatan ini, Organisasi perempuan Bengkulu secara tegas menyatakan menolak radikalisme dan terorisme.

27.025 Napi di Sumut Peroleh Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah

Acara ini, diikuti lebih dari 100 perempuan dari lintas organisasi yang menghadirkan 3 pemateri yaitu Dr. Stepi Anriani.,S.IP.,M.Si selaku pengamat dan peneliti intelijen dan keamanan nasional. Pemateri kedua yaitu Ahmad Fauzi sebagai Kasi Identifikasi Narapidana BNPT dan Ketua MUI Provinsi Bengkulu.

Dalam kesempatan ini, Dr.Stepi anriani.M.Si menyatakan bahwa ISIS maupun organisasi teroris tidak segan-segan merekrut perempuan sebagai pengantin, pencari dana dan penyuplai logistik.

2 Warga Binaan Lapas Narkotika Pematangsiantar Terima Remisi Nyepi

"Sehingga perempuan tidak serta merta korban tapi juga pelaku," ucapnya.

Oleh karena itu perlu peran dari perempuan TOP untuk mengawasi lingkungan dan organisasi, menjadi benteng di organisasi dan keluarga serta lingkungan. Dr.Stepi juga mengingatkan, Perempuan TOP sebagai seorang ibu dan istri juga penting mengidentifikasi berita Hoax, Hate Speech dan Fake news yang berkembang di medsos.

116 Napi di Sumut Beragama Hindu Terima Remisi Hari Raya Nyepi 2024

Jangan mudah terprovokasi oleh berita negatif dan memberikan data pribadi. Perempuan harus dapat mendukung sesama perempuan dan mengingatkan jika terjadi gejala radikalisme di lingkungan sekitarnya.

Ikut hadir dalam acara ini, FKPT Bengkulu yaitu Ketua FKPT Bapak H, Khairil Anwar,SSTP, M.Si yang bertindak mewakili Gubernur Bengkulu, Kabid perempuan yaitu Dr. Hj. Fatimah Yunus yang bertindak juga sebagai moderator dan Kabid Pemuda yaitu Dedi Haryadi.