Terbanyak di Indonesia, Pendaftaran Anggota Bawaslu Sumut Periode 2023-2028, Capai 200 Orang Lebih

Bawaslu Provinsi Sumatera Utara.
Sumber :
  • Dok Bawaslu Sumut

VIVA Medan - Tim seleksi (Timsel) mencatat pendaftar calon anggota Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Sumatera Utara periode 2023-2028, mencapai 200 pendaftar lebih.

Maju Jadi Kandidat Cawagub Sumut 2024, Ketua DPP Pujakesuma Daftar ke Golkar

Ketua Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu Sumut, Dr Faisal Akbar Nasution mengungkapkan dari jumlah pendaftar tersebut, Sumut lah yang tertinggi di Indonesia pada tahapan pendaftaran anggota Bawaslu periode 2023-2028.

"Teman-teman di sekretariat masih amat sibuk mendata kembali pendaftaran yang sudah masuk. Kami enggak menyangka jumlah pendaftar melebihi 200 orang," kata Faisal saat dikonfirmasi VIVA MEDAN, Kamis 4 Mei 2023.

Sinyal Dukungan ke Edy Rahmayadi, PKS : Pertimbangan Melanjutkan Kerja Sama

Faisal mengatakan berdasarkan laporan timsel se-Indonesia. Untuk pendaftar anggota Bawaslu Provinsi pada posisi kedua, Papua Barat Daya, dengan jumlah 73 pendaftar.

"Sementara Provinsi lain, yang paling tinggi 73 orang Papua Barat Daya," jelas Faisal.

Apresiasi Pergerakan DPW Sumut, Ketum GARPU Pietra M. Paloh Dorong Kader Maju Pilkada Serentak

Faisal mengungkapkan bahwa berdasarkan laporan Ketua Timsel se-Indonesia. Ternyata Sumut lah, Pendaftarannya diatas 100 orang. Sedangkan, provinsi lainnya rata-rata di bawah 100 orang.

"Ya benar (Sumut tertinggi pendaftar di Indonesia, yang lain di bawah 100 dari data-data, yang sudah dilaporkan oleh Ketua Timsel 29 Provinsi se-Indonesia," ucap Faisal.

Halaman Selanjutnya
img_title