Apresiasi Gerakan Gadget Sehat Ridha Dharmajaya, Gubernur Sumut: Tantangan Bonus Demografi

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mendorong perlunya ada gerakan aktif dalam gadget sehat yang bertujuan memberikan dampak positif perkembangan teknologi bagi generasi muda yang berkualitas.

Pendaftar PPK Pilkada Serentak 2024 di Sumut Tercatat 8.921 Orang

Hal ini dikatakan Gubernur Edy Rahmayadi yang menghadiri Seminar Nasional ‘Generasi Berkualitas untuk Indonesia Kuat dalam Gerakan Gadget Sehat’ Prof Ridha Dharmajaya yang berlangsung di Aula Tengku Rizal Nurdin, Medan, Selasa 18 April 2023. Ridha Dharmajaya adalah inisiator gerakan gadget sehat untuk generasi berkualitas.

"Terima kasih atas perhatian dan kepedulian Prof Ridha Dharmajaya pada kelangsungan generasi kita ini. Pesatnya pertumbuhan penduduk ini harus dikelola dengan baik, yakni dengan memberikan pendidikan yang efisien dan terakselerasi," ucap Edy Rahmayadi.

Reuni Akbar ke-33, STOK Bina Guna Perkenalkan Prodi Baru Satu-satunya di Sumut

Edy Rahmayadi mengatakan, bonus demografi yang saat ini dimiliki oleh Indonesia, harus dikelola dan dilindungi dari berbagai faktor yang dapat merusak generasi. Potensi dari bonus demografi ini dapat diperoleh bila generasi saat ini dapat dididik dengan baik.

"Saya sangat setuju bahwa potensi kita untuk maju berdasarkan bonus demografi ini cukup baik, yakni masuk pada wilayah nomor dua di dunia. Peringkat pertama diprediksi adalah negara India dengan kualitas dan bonus demografi yang dimiliki," katanya.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

Kepada para mahasiswa dan siswa SMA/SMK yang hadir, Edy Rahmayadi berharap untuk terus belajar dan juga rajin untuk membaca, karena dengan membaca akan menambah wawasan dan mengetahui dunia luar. Ridha Dharmajaya adalah seorang dokter ahli spesialis syaraf dan juga Guru Besar di Universitas Sumatera Utara (USU).

Menurutnya, bonus demografi ini harus dikelola dengan baik, seraya mengantisipasi segala efek negatif yang dapat merusak generasi, di antaranya penggunaan gadget pada anak yang dapat merusak kesehatan.

Halaman Selanjutnya
img_title