HUT Ke-75 Sumut, Gubernur dan Wagub Sumut 'Kompak' Ziarah Bersama ke Mahkam Pahlawan

Gubernur Sumut pimpin Forkompinda Sumut ziarah makam pahlawan.
Sumber :
  • Dok Pemprov Sumut

VIVA Medan - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah 'kompak' memimpin ziarah memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Provinsi Sumut, dilaksanakan di Taman Malam Pahlawan Bukit Barisan, Jalan Sisingamangaraja Medan, Senin 17 April 2023.

Reuni Akbar ke-33, STOK Bina Guna Perkenalkan Prodi Baru Satu-satunya di Sumut

Atas kegiatan ini, Gubernur Edy berharap dan berpesan keharmonisan yang ada di Sumut saat ini tetap terjaga dan semakin baik.

"Keharmonisan Sumut yang multi etnis harus terus kita pertahankan, ini warisan besar pendahulu kita, begitu juga keharmonisan pemimpin-pemimpinnya," kata Edy Rahmayadi usai ziarah.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

Upacara Peringatan HUT ke-75 Provinsi Sumut hadir Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Kepala Perwakilan BI Sumut Doddy Zulverdi, konsul negara-negara sahabat, Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis, Ketua Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari, serta OPD Pemprov Sumut.

Beberapa makam yang diziarahi rombongan Gubernur antara lain Raja Inal Siregar, Marah Halim Harahap dan MT Situmeang. Dia juga tidak lupa berziarah ke makam ayahnya, Kaptel Kal (Purn) Rachman Ishaq.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilgub Sumut 2024, Ini Hasilnya

Mantan Pangkostrad itu, berpesan agar masyarakat Sumut tidak lupa pada sejarahnya, terutama anak-anak muda. Sejarah menurutnya bisa memberikan kebanggan dan pelajaran besar pada generasi penerus.

"Jangan lupakan sejarah, jangan tinggalkan sejarah yang membawa kita ke posisi saat ini, kita harus pelajari untuk diadopsi saat sekarang," kata Edy Rahmayadi.