PKB akan Copot Mukmin Mulyadi dari Anggota DPRD Tanjungbalai, Karena DPO Kasus Narkoba

Anggota DPRD Tanjungbalai, Mukmin Mulyadi.
Sumber :
  • Dok DPRD Tanjungbalai

VIVA Medan - Mukmin Mulyadi baru dilantik jadi anggota DPRD Tanjungbalai, terduga pelaku kasus narkoba dan ditetapkan daftar pencarian orang (DPO). Akan dicopot dari jabatannya oleh DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Utara.

Grebek Tempat Peredaran Narkoba, Polres Labusel Tangkap 11 Tersangka

"Kalau beliau tersangka, terdakwa maka sesuai aturan partai itu. Harus di berhentikan atau di copot dari jadi anggota DPRD. Apa lagi ini, kasus narkoba, bahaya ini," ucap Bendahara DPW PKB Sumatera, Zeira Salim Ritonga saat dikonfirmasi VIVA MEDAN, Kamis 14 April 2023.

Zeira mengatakan bahwa pengganti antar waktu (PAW) diangkat dari terduga kasus narkoba. Ia mengaku pihaknya kecolongan terkait hal tersebut.

Edy, Ijeck Hingga Bobby Nasution Diprediksi Maju Pilgub 2024, Ini Strategi Pengamanan Polda Sumut

"Ada pengangkatan DPRD dari PKB, kecolongan kita. Kita emang tidak mengetahui hal itu," tutur Zeira.

Zeira mempertanyakan Polda Sumut, selama ini Mukmin tidak kemana-mana dan selalu berada di Kota Tanjungbalai. Kenapa tidak dari dulu ditangkap polisi dan proses hukum.

Dua Personel Polda Sumut Juara di Kejurnas Taekwondo dan Karate 2024

"Baru ini kita tau, disana dia kan, enggak kemana mana. Makanya saya heran, jadi sebelum proses itu berjalan. Seharusnya, mereka sudah tahu, di tangkap lah," ucap Zeira.

Zeira mengatakan pihaknya, sudah meminta klarifikasi langsung ke Polda Sumut. Ternyata, yang dimaksud sebagai DPO kasus Narkoba adalah kader mereka, Mukmin.

Halaman Selanjutnya
img_title