Bentuk Jati Diri Milenial, Srikandi Ganjar Gelar Pelatihan Pencak Silat

Puluhan anak muda ikuti pelatihan silat digelar Srikandi Ganjar Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Kawula muda sepatutnya memiliki karakter kuat sebagai generasi penerus bangsa ini. Hal inilah yang menggerakkan sukarelawan Srikandi Ganjar Sumatera Utara (Sumut) mengadakan pelatihan pencak silat bersama sejumlah perguruan.

Xtrim Medan Gelar Event MAX-5, Ratusan Crosser Tanah Air akan Hadir

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Sumut Firda Annisa Sirait mengatakan melalui pelatihan itu, diharapkan anak muda milenial bisa membentuk jati diri dan karakter melalui kegiatan yang positif.

“Pelatihan pencak silat ini digelar di Jalan Besar Namorambe, Desa Kuta Tengah, Kuta Tengah, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deliserdang, Sumut,” ujar dia dalam siaran persnya, Selasa 11 April 2023.

Peredaran Pil Ekstasi di Diskotek SS Diungkap Polres Binjai, 2 Pengedar Ditangkap

Menurut Annisa, pencak silat merupakan salah satu warisan budaya Indonesia yang mendunia. Total ada puluhan milenial yang berpartisipasi dalam kegiatan positif tersebut.

“Pencak silat awalnya merupakan seni untuk pertahanan diri, dan seiring berjalannya waktu pencak silat juga dijadikan sebagai ajang perlombaan di nasional maupun internasional,” beber dia.

Baru Dilantik Pj Bupati Deliserdang, Wiriya Alrahman Diwarisi Utang Rp200 Miliar

Lanjut Annisa menuturkan bahwa di zaman sekarang marak terjadi kejahatan di jalan. Dengan adanya pelatihan silat itu, diharapkan masyarakat khususnya generasi milenial dapat membekali diri dengan seni beladiri.

“Namun, perlu dipahami bahwa sejatinya pencak silat merupakan media untuk memahami jati diri pribadi,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
img_title