Salurkan 9.000 Ton Beras ke Masyarakat Kurang Mampu, Gubernur Edy : Bantuan Ini Harus Tepat Sasaran

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi lepas 9 ribu ton beras.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melepas penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah 2023 sebesar 9.260 ton. Diharapkan bantuan tersebut tepat sasaran dan tidak jatuh ke tangan orang yang salah.

Pemilu 14 Februari 2024, Tercatat Pengguna Hak Pilih di Sumut Capai 75,08 Persen

Bantuan beras ini disalurkan Perum Bulog Kantor Wilayah Sumut ke penerima yang berhak, setiap orang yang terdaftar (miskin ekstrim) akan menerima 10 kg per kepala keluarga (KK).

“Kita, ingin bantuan ini harus tepat sasaran, karena walaupun sudah by name by address ada saja miss-nya, ini karena kurang akuratnya data kita, saya mohon maaf, tetapi waktu ke waktu terus kita benahi dan terus membaik,” kata Gubernur Edy di Perum Bulog GBB Pulo Brayan Darat I, Jalan Mustafa Nomor 5-A, Medan, Senin 10 April 2023.

Propernas Nusa Dua Optimis Tren Positif, Pengajuan NUP Cluster Alyxia Terus Meningkat

Mantan Pangkostrad itu, juga mengatakan, bantuan-bantuan seperti ini harus bisa diubah ke konsep yang berbeda ke depannya. Bukan lagi memberikan barang jadi, namun menurut Edy Rahmayadi pemerintah harus memikirkan cara untuk memberikan pemicu agar masyarakat mandiri.

“Sekarang memang masyarakat masih membutuhkan sekali bantuan dari pemerintah, tetapi ke depan kita harus pikirkan cara yang lain, kita tidak lagi memberi mereka ikan, tetapi kita memberi pancing,” kata Edy Rahmayadi didampingi Kepala Biro Perekonomian Naslindo Sirait.

Dedi Iskandar Kagum Lihat Produk-produk Hasil Binaan di Rutan Kelas I Medan

Sementara itu, Pimpinan Wilayah Bulog Sumut Arif Mandu mengatakan, bantuan ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat selama Ramadan dan Lebaran. Bantuan ini akan disalurkan selama tiga bulan dan diantar langsung PT Pos kepada penerima manfaat.

“Ini untuk membantu masyarakat kita yang kurang mampu di bulan Ramadan dan Lebaran nanti, kami juga berharap bantuan ini bisa meredam inflasi yang ada di Sumut,” kata Arif Mandu.

Halaman Selanjutnya
img_title