Gempa Magnitudo 6,4 Guncang Padangsidimpuan, Walkot: Gak Ada Kerusakan dan Listrik Tidak Padam

Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution.
Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution.
Sumber :
  • Dok Diskominfo Padangsidimpuan

VIVA Medan - Gempa bumi dengan kekuatan magnitude 6,4 terjadi di Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Senin malam, 3 April 2023, sekitar pukul 21.59 WIB. Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution mengatakan tidak ada laporan kerusakan bangunan rumah warga dampak dari gempa tersebut.

"Gak ada laporan kerusakan, komunikasi gak ada yang terputus. Listrik tidak ada yang padam," sebut Irsan kepada wartawan, Senin malam, 3 April 2023.

Irsan bercerita dan mengakui gempa tersebut, sangat terasa guncangan gempa tersebut. Termasuk, warga berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri. Namun, masyarakat tetap tenang menghadapi gempa tersebut.

"Warga tenang semua, tadi memang sempat keluar rumah, itu aja sich.(Guncangan gempa) tapi memang terasa lah kuat," kata Irsan.

Irsan mengimbau masyarakat tetap waspada dan tetap mengikuti arahan serta informasi berkelanjutan dari Pemko Padangsidempuan. Termasuk BPBD Padangsidempuan sudah turun di lapangan untuk melakukan pemantauan hingga saat ini.

Warga panik saat gempa magnitudo 6.4 guncang Kota Padangsidimpuan.

Warga panik saat gempa magnitudo 6.4 guncang Kota Padangsidimpuan.

Photo :
  • Tangkapan Layar Facebook Sekitar Labura

"Tim BPBD kita sudah di lapangan semua. Kita punya posko di semua Kecamatan, sudah himbau kepada masyarakat, untuk waspada mana tahu ada gempa susulan. Kita himbau agar tidak panik dan tetap tenang masyarakat dan ini semua tenang, tidak masalah," ucap Irsan.

Halaman Selanjutnya
img_title