Gempa Magnitudo 6,4 Guncang Padangsidimpuan, Walkot: Gak Ada Kerusakan dan Listrik Tidak Padam

Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution.
Sumber :
  • Dok Diskominfo Padangsidimpuan

VIVA Medan - Gempa bumi dengan kekuatan magnitude 6,4 terjadi di Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Senin malam, 3 April 2023, sekitar pukul 21.59 WIB. Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution mengatakan tidak ada laporan kerusakan bangunan rumah warga dampak dari gempa tersebut.

Ubah Hasil Pemilu 2024, Tujuh Anggota KPPS Masuk DPO Polres Tapteng

"Gak ada laporan kerusakan, komunikasi gak ada yang terputus. Listrik tidak ada yang padam," sebut Irsan kepada wartawan, Senin malam, 3 April 2023.

Irsan bercerita dan mengakui gempa tersebut, sangat terasa guncangan gempa tersebut. Termasuk, warga berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri. Namun, masyarakat tetap tenang menghadapi gempa tersebut.

Polres Tapteng Tangkap Wanita Siksa Bocah Yatim Dimasukkan ke Dalam Karung Goni

"Warga tenang semua, tadi memang sempat keluar rumah, itu aja sich.(Guncangan gempa) tapi memang terasa lah kuat," kata Irsan.

Irsan mengimbau masyarakat tetap waspada dan tetap mengikuti arahan serta informasi berkelanjutan dari Pemko Padangsidempuan. Termasuk BPBD Padangsidempuan sudah turun di lapangan untuk melakukan pemantauan hingga saat ini.

Ijeck Resmikan Masjid Al Musannif ke-45 di Kodim 0212 Tapsel

Warga panik saat gempa magnitudo 6.4 guncang Kota Padangsidimpuan.

Photo :
  • Tangkapan Layar Facebook Sekitar Labura

"Tim BPBD kita sudah di lapangan semua. Kita punya posko di semua Kecamatan, sudah himbau kepada masyarakat, untuk waspada mana tahu ada gempa susulan. Kita himbau agar tidak panik dan tetap tenang masyarakat dan ini semua tenang, tidak masalah," ucap Irsan.

Halaman Selanjutnya
img_title