Taklukan Bali 3-1, Tim Esport Sumut Sabet Medali Emas Nomor Mobile Legends

Tim Esports Sumut meluapkan kegembiraan usai raih emas Mobile Legends PON 2024
Sumber :
  • Dok PB PON 2024 Wilayah Sumut

VIVA Medan - Tim Esport Sumatera Utara sukses mempersembahkan medali emas di cabang olahraga (Cabor) nomor Mobile Legends Bang Bang (MLBB), di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024, Aceh-Sumut, yang digelar di Medan International Convention Center (MICC), Kota Medan, Rabu malam, 18 September 2024.

Prajurit TNI Asal Jabar, Serda M Tegar Raih Medali Emas di Cabor Karate PON 2024

Tim Esport Sumut di grand final bertemu dengan tim Bali dengan skor 3-1 dari 5 game. Takluk dari tim tuan rumah, harus puas Bali meraih medali perak dengan finish di peringkat kedua. Sedangkan, medali perunggu berhasil diboyong Jawa Barat (Jabar) di posisi ketiga.

Atas raihan medali emas PON 2024 ini, pemain Tim Esport Sumut, Adhitya Zulkarnain Bagus mengucapkan rasa syukur dan bangga serta menyampaikan terima kasih kepada suporter Sumut yang hadir memberikan dukungan langsung di MICC. "Kami bangga karena bisa mendapat medali emas dan ini semua berkat para pendukung yang sudah ada di MICC sejak pagi untuk melihat pertandingan kami di Land of Dawn," kata Adhitya kepada wartawan, usai pertandingan.

Raih Emas Karate PON 2024, Karateka Putri Sumut Leica Al Humaira Lubis Ternyata Anak Fotografer

Sementara itu, pemain Tim Sumut lainnya KennyR mengaku pada match ketiga memang mereka kecolongan sehingga Tim Bali mendapat satu poin. "Tapi itu sengaja kita buat. Kita kasih poin satu," tutur KennyR.

Tim Esports Sumut berhasil taklukan Bali di final nomor Mobile Legends di PON 2024.

Photo :
  • Dok PB PON 2024 Wilayah Sumut
Cerita Atlet PON 2024 Wilayah Sumut Rasakan Pelayanan Konsumsi Sudah Sangat Baik

Di grand final, membuka game pertama Sumut berhasil menyudahi perlawanan Bali dengan waktu 13 menit. Kemenangan ini, setelah Kennyr cs mencatatkan sejumlah objektif game antara lain mengamankan dua turtle, satu lord, unggul gold dan hanya kalah soal jumlah kill 17:18.

Game pertama mencatat Kennyr selaku goldlaner MLBB Sumut keluar sebagai Most Valuable Player (MPV). Kennyr yang menggunakan Harith mencatat 7 kill, mati 0, 7 assist serta memberi total damage 66.672 dan mengemas 11.455 gold. Sumut kembali mengamankan kemenangan pada game kedua dengan menyudahi perlawanan Bali dalam waktu 9 menit.

Halaman Selanjutnya
img_title