Kerahkan 11 Atlet, PBFI Sumut Tekad Ukir Sejarah di PON 2024

Pengurus PBFI Sumut bersama atlet yang tampil d PON 2024.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Ambisi ukir sejarah diapungkan Pengurus Provinsi Persatuan Binaraga Fitness Seluruh Indonesia (Pengprov PBFI) Sumut pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut. Ambisi tersebut diharapkan diwujudkan oleh 11 atlet PBFI Sumut yang tampil di PON 2024.

Raih Emas Karate PON 2024, Karateka Putri Sumut Leica Al Humaira Lubis Ternyata Anak Fotografer

“Ini adalah kali pertama PBFI Sumut tampil di PON, setelah berdiri sendiri atau terpisah dari angkat besi dan angkat berat (PABBSI) sejak 2020 lalu. Pada PON XIX/2016 Jabar dan PON XX/2021 Papua, binaraga Sumut tidak lolos PON. Karenanya di PON XXI/2024 kami ingin mengukir sejarah meraih medali sebanyak-banyaknya,” ungkap Ketua Umum Pengprov PBFI Herry Zulkarnaen Hutajulu di Sekretariat PBFI Sumut Kompleks GSG Jalan Pancing, dalam keterangannya, Senin 2 September 2024.

Herry didampingi Sekretaris Muhammad Tommy Kurniawan lebih lanjut menjelaskan, PBFI Sumut pada PON kali ini mengandalkan 11 atlet, 7 binaraga dan 4 fitnes. “Dari sebelas atlet ini kami menargetkan meraih enam medali emas,” ujar Herry dan dibenarnkan oleh Tommy.

Cerita Atlet PON 2024 Wilayah Sumut Rasakan Pelayanan Konsumsi Sudah Sangat Baik

Target enam medali emas tersebut menurut Herry didasari atas potensi atlet serta persiapan maupun keberadaan Sumut sebagai tuan rumah. “Kami bersyukur, binaraga fitnes yang semula dipertandingkan di Aceh, dipindahkan ke Medan, tepatnya di Hotel Four Point. Kami berharap, kesempatan bertanding di kandang sendiri akan menambah semangat dan kepercayaan diri para atlet mempersembahkan prestasi terbaik guna mendukung pencapaian target kontingen Sumut menduduki lima besar PON XXI/2024,” ujar Herry dengan senyum khasnya.

Sejauh ini tambahnya, persiapan para atlet boleh dikatakan lancar. Kalaupun ada kendala, ia bersama para pengurus semaksimal mungkin mengatasinya, sehingga tidak memecah konsentrasi atlet. Disinggung peluang medali emas PBFI Sumut, Herry bersama Tommy menambahkan, pihaknya berharap medali emas tidak hanya dari binaraga, tetapi juga fitnes. ”Peluang terbesar kita ada di kelas - kelas bawah. Tapi bukan tidak mungkin kita meraih medali dari kelas atas,” ujarnya.

Meski Baru Eksibisi, Honor Of Kings Diharapkan Masuk Nomor Cabor Esport di PON 2028

Herry tidak lupa menghimbau seluruh Pengkab Pengkot PBFI se-Sumut untuk hadir langsung menyaksikan sekaligus menyuport para atlet bertanding. Sementara itu binaragawan Arizaldi yang akan turun di kelas 65 kg optimis menghadapi laga di PON XXI/2024.

“Alhamdulillah, persiapan cukup bagus. Saya juga sudah siap untuk bertanding. Saya bertekad mempersembahkan medali emas bagi Sumut,” ujar binaragawan asal Kisaran, Kabupaten Asahan ini.

Halaman Selanjutnya
img_title