Laga Perdana di PON 2024, Sepakbola Putra Sumut Optimis Menang Lawan Sulbar

Tim sepakbola Sumut lakoni sesi latihan menjelang PON 2024.
Sumber :
  • Dok Asprov PSSI Sumut

VIVA Medan - Pertandingan perdana di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024, Aceh-Sumut. Tim Sepakbola Putra Sumut optimis menang menghadapi Sulawesi Barat (Sulbar) di Stadion Dirmuthala, Kota Banda Aceh, 3 September 2024 mendatang.

Meski Baru Eksibisi, Honor Of Kings Diharapkan Masuk Nomor Cabor Esport di PON 2028

Manajer tim Sepakbola Putra Sumut, Mulyadi Simatupang mengungkapkan optimisme sangat penting guna memotivasi para atlet sekaligus membakar semangat para pemain yang akan bertanding. Karenanya, Mulyadi menanamkan sikap itu kepada timnya di momentum PON 2024 ini.

"Diharapkan dengan keyakinan penuh dan usaha yang maksimal dapat mendapatkan hasil terbaik. Latihan secara totalitas, kami sangat optimis Tim kami bisa menang,” ucap Mulyadi Simatupang saat memberikan motivasi anak didik Pelatih Ridwan Saragih di Banda Aceh, Minggu 1 September 2024.

Eksibisi HOK PON 2024 : Jabar Medali Emas, Banten Perak dan Sumut Perunggu

Saat ini jelas Mulyadi Simatupang, Tim PON Sumut dalam kondisi baik dan bugar serta siap memberikan hasil terbaik dengan target menang di pertandingan perdana ini. "Saya mengakui biasanya pertandingan pertama ini, sedikit banyak ada beban atau tekanan mental bagi para pemain. Dan hal itu adalah situasi yang wajar, mengingat setelah persiapan hampir satu tahun, sekarang memasuki pertandingan sebenarnya,” kata Mulyadi Simatupang.

Manajer tim Sepakbola putra Sumut, Mulyadi Simatupang memberikan motivasi.

Photo :
  • Dok PB PON 2024 Wilayah Sumut
Atlet Boling Jatim Sabet Medali Emas Nomor Tim 4 Putri di PON 2024

Pun begitu lanjut Mulyadi, jajaran official sudah mengantisipasinya sejak awal dengan melakukan pendekatan kepada pemain. Baik secara teknis taktik dan strategi, maupun non teknis seperti kedekatan emosional, mengajak semua pemain berdiskusi (membangun keakraban). Tujuannya untuk mengurangi ketegangan sebelum bertanding, serta menumbuhkembangkan rasa kebersamaan dan kekompakan.

"Dengan modal ini ditambah pengalaman atau jam terbang selama ini, khususnya uji coba tim selama di Pulau Jawa, maka sudah seharusnya pertandingan pertama ini kita semua optimis dapat memenangkan pertandingan melawan Sulbar,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title