Salsabilla Pesenam Jatim Borong 4 Medali PON 2024

Atlet senam artistik asal Jawa Timur, Salsabilla Hadi Pamungkas.
Sumber :
  • Dok P

VIVA Medan - Atlet senam artistik asal Jawa Timur (Jatim), Salsabilla Hadi Pamungkas, menunjukkan prestasi membanggakan dengan menyabet 4 medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024, Aceh-Sumut. Medali emas terakhir, dicapai Salsabilla di final Lantai Artistik Putri, yang berlangsung di GOR Dispora Sumut, di Jalan William Iskandar, Kabupaten Deliserdang, Sumut, Sabtu 31 Agustus 2024.

Taklukan Bali 3-1, Tim Esport Sumut Sabet Medali Emas Nomor Mobile Legends

Salsabilla yang tampil energik dan percaya diri meraih nilai tertinggi dengan hasil akhir 11.866 dengan nilai gerakan 450. Medali perak diraih Alarice Malica Vilobianne FP asal DKI Jakarta. Alarice meraih nilai 11.666 dengan nilai panggung 370.

Sementara medali perunggu diraih oleh tim Jawa Timur, yakni Jelena Sandra Sayidina Lesmana asal Jawa Timur. Jelena berhasil mengumpulan nilai 11.600 dengan nilai panggung 410. Salsabilla mengungkapkan rasa syukur atas capaian yang melampirkan target, dengan meraih 4 medali di PON wilayah Sumut tahun ini.

Prajurit TNI Asal Jabar, Serda M Tegar Raih Medali Emas di Cabor Karate PON 2024

“Ada empat medali yang saya dapat. Hari pertama beregu mendapatkan perak, hari kedua All-Around mendapatkan perunggu. Hari ketiga final meja lompat dapat emas dan hari keempat atau hari ini final lantai dapat emas,” ucap atlet berusia 19 tahun itu, Minggu 1 September 2024.

Salsabilla mengatakan capai ini, merupakan PON kedua yang diikutinya setelah PON di Papua tahun 2020 lalu. Di Pon Papua lalu, ia mendapatkan dua medali perak. “Ini medali terbanyak yang saya peroleh di PON XXI ini. Dan, untuk latihan biasa saja tidak ada latihan ekstra. Lebih pada pematangan saja,” kata Salsabilla.

Raih Emas Karate PON 2024, Karateka Putri Sumut Leica Al Humaira Lubis Ternyata Anak Fotografer

Awalnya, Salsabilla hanya menargetkan satu emas tidak berani memberi target lebih. Namun ternyata hasil yang diperoleh lebih dari yang ditargetkan. Mahasiswi semester I Fakultas Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) Universitas Negeri Malang ini usai PON XXI akan memfokuskan diri untuk menyelesaikan pendidikannya. “Kita fokus kuliah dulu setelah PON XXI ini,” tutur Salsabilla.