Pematangsiantar Bersiap Jadi Tuan Rumah Tinju PON 2024, Sumbang 24 Atlet di Kontingen Sumut

Ketua KONI Pematangsiantar, Jayadi Sagala pada podcast COPI Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut terus dikebut sebelum dimulainya berlangsung 8 sampai 20 September 2024 mendatang. Salah satunya, persiapan dilakukan Kota Pematangsiantar yang akan menjadi tuan rumah cabor tinju.

CDM Meeting ke-2, Informasi Akurat Soal Kesiapan PON XXI di Sumut

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pematangsiantar, Jayadi Sagala mengatakan, GOR Pematangsiantar yang akan menjadi venue PON cabor tinju pembangunannya sudah mencapai angka 85 persen.

"Kami sudah cek kesiapan GOR Pematangsiantar. Kondisi bangunan di dalam hampir finishing. Atap juga dikerjakan, dudukan di atas sudah siap," jelas Jayadi Sagala.

Pj Gubernur Sumut : Kesiapan PON Sudah Berproses Hanya Perlu Percepatan

"Jadi tinggal naikkan aja ke atas. Target Juni ini tinggal moles yang kurang saja, karen kami ingin menjadi tuan rumah terbaik," katanya lagi, seperti dikutip dari Podcast COPI Sumut, Senin 3 Juni 2024.

Menurut Jayadi, GOR Pematangsiantar ini awalnya dirobohkan dan dibangun ulang untuk persiapan PON. Nantinya, GOR indoor tipe B ini akan dimaksimalkan dari segi entertain dan olahraga.

Venue PON 2024 Aceh-Sumut Ditenggat Selesai Juli, Tetap Digelar Sesuai Jadwal

Di lantai bawah ada pusat perbelanjaan, sedangkan di atas ada tempat olahraga. Pihaknya mengaku senang dengan pembangunan GOR tersebut. Apalagi dukungan Pemko Pematangsiantar sangat positif dengan mendorong seluruh pihak terkait untuk segera merampungkan pembangunan.

"Pemko sangat antusias. GOR ini diminta jangan sampai gagal, dan harus dimaksimalkan buat Siantar menjadi tuan rumah terbaik," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title