Atlet Muda Berkuda Asal Sumut Boyong 3 Gelar Juara di Ajang Jumping Master 2024

Aksi Brandon Toa menunggangi kuda
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Brandon Toa, atlet muda berkuda asal Kota Medan, Sumatera Utara, menunjukkan prestasi membanggakan, dengan meraih dan memboyong tiga gelar juara sekaligus pada ajang Jumping Master 2024, Surabaya, Jawa Timur.

Bakal Lawan Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024, Ijeck: Bersaing Secara Sehat

Pelajar kelas 7 Highscope Indonesia Medan ini, berhasil menyabet tiga juara pada kejuaraan olahraga berkuda yang digelar pada 29 Februari - 3 Maret 2024 kemarin, di Emporium Horse Club Ken Park Equestrian Complex, Surabaya, Jawa Timur pada Jumping Master 2024.

Kegiatan ini, merupakan yang kedua di kota Surabaya diikuti para peserta dari provinsi seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Bali dan Sumut. Sejatinya, kejuaraan ini merupakan upaya regenerasi atlet-atlet muda pada cabang olahraga berkuda sehingga bisa mencetak bibit-bibit unggul yang akan melanjutkan pencapaian prestasi di masa depan.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilgub Sumut 2024, Ini Hasilnya

Brandon Toa, atlet belia cabor berkuda ini adalah putra tunggal dari pasangan Williem Toa dan Erna Wardika yang mewakili provinsi Sumatera Utara, berhasil merebut Juara Pertama kelas 60 cm optimum time.

Dikelas ini Brandon menunggangi kuda Baxley. Kemudian Brandon juga meraih Juara 2 kelas 65cm Speed Class-U21 dengan kuda Baxley. Selain itu, Brandon juga mendapatkan juara 4 dari 22 peserta di kelas 70 cm Speed Class-U21 dengan kuda Brave Speedy.

Mengucap Bismillah, Musa Rajekshah : Saya Siap Maju Jadi Calon Gubernur Sumut

Brandon Toa, atlet muda berkuda berprestasi.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

Brandon Toa sangat menyukai dan menekuni olahraga berkuda. Sebab selain menjadi hobi, dengan menggeluti olahraga berkuda ia merasa telah menemukan passionnya.

Halaman Selanjutnya
img_title