Tingkatkan Pembinaan Secara Masiv, Pj Gubernur Ingatkan KONI Target di PON 2024

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin menghadiri Rapat Kerja KONI Sumut 2024.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara, mendorong dan berharap Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumut, terus tingkatkan pembinaan. Juga menyarankan KONI kembali merestrukturisasi Pengurus Provinsi (Pengprov) Cabang Olahraga (Cabor) yang vakum.

Perkuat Daya Saing Perkebunan, Ini 4 Strategi Jitu Disiapkan Pemprov Sumut

Hal itu, diungkapkan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin saat menghadiri Rapat Kerja KONI Sumut Tahun 2024 di Hotel Grand Mercure, Jalan Sutomo, Kota Medan, Sabtu 3 Februari 2024. Hal ini, menurut Hassanudin bertujuan agar semakin banyak atlet-atlet berkualitas dari berbagai Cabor yang lahir dari Sumut.

“Saat ini masih banyak Pengprov Cabang Olahraga yang vakum dan kurangnya perhatian pada pembinaan dan pengembangan atlet, hal ini harus menjadi perhatian KONI Sumut, untuk membina dan merestrukturisasi Pengprov Cabor yang vakum,” kata Hassanudin.

Lantik Pj Bupati Dairi, Pj Gubsu Berpesan Antisipasi Gejolak Politik di Pilkada 2024

Selain itu, Hassanudin juga meminta kepada KONI untuk fokus pada persiapan penyelenggaraan PON 2024, serta memastikan kesiapan atlet-atlet. Persiapan ini, menurutnya harus benar-benar matang agar Sumut bisa memenuhi target yang telah ditentukan.

“Saya harap program kerja yang dihasilkan menunjang semua kebutuhan kita, baik itu pembinaan yang lebih baik lagi, sehingga menghasilkan atlet yang mumpuni untuk jangka panjangnya dan di PON untuk jangka pendek, minimal berada di posisi 5 besar,” kata Hassanudin.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Dia juga mengingatkan kepada seluruh organisasi dan stakeholder terkait untuk menyatukan tekad dan bekerja sama dalam menyukseskan PON 2024. Apalagi, penyelenggaraan PON kali ini berada di dua provinsi, sehingga dibutuhkan komunikasi dan koordinasi yang kuat.

“Terus bekerja keras, bahu membahu, mendukung dan menyukseskan PON 2024 Aceh-Sumut, sehingga dengan suksesnya PON kali ini akan mengukir sejarah baik kepada anak cucu kita kelak,” kata Hassanudin.

Halaman Selanjutnya
img_title