Semen Padang Taklukkan PSMS 2-0, Legimin: Sisa 3 Laga Jaga Asa Lolos ke Babak Semifinal

Semen Padang vs PSMS di Stadion Haji Agus Salim.
Sumber :
  • Dok PSMS

VIVA Medan - Semen Padang FC berhasil taklukkan PSMS Medan dengan skor 2-0 di Stadion H Agus Salim, Kota Padang, Rabu malam, 17 Januari 2024. Laga ini, lanjutan babak 12 Liga 2 Indonesia 2023/2024.

IFA Diresmikan, Ijeck : Dilatih Orang Profesional dan Ciptakan Bibit Sepakbola Berprestasi

Di babak pertama kedua tim saling jual beli serangan hingga pluit panjang skor 0-0. Di babak kedua, Semen Padang bermain menekan. Alhasil, sundulan kepala pemain depan Ahmad Ihwan pada menit 48 setelah berhasil mengelabui penjaga gawang Abdul Rohim.

Ayam Kinantan pun, bangkit untuk mengejar ketinggalan gol. Tapi, lagi-lagi tim tuan rumah berhasil memperbesar kemenangan melalui kaki Vivi Asrizal pada menit 72 yang berdiri bebas di lini pertahanan PSMS Medan, skor berubah 2-0 bertahan hingga babak kedua usai.

Imbang 3-3 Kontra Persikab, PSDS Tim Kedua Asal Sumut Degradasi ke Liga 3

Dimana, Kabau Sirah julukan Semen Padang ini, yang bermakna Kerbau Merah itu, berhasil menanduk Ayam Kinantan julukan PSMS Medan dan membuat tim asuhan Legimin Rahardjo ini, makin terseok di dasar klasemen grup X, dengan perolehan satu poin dari tiga laga yang telah dilakoninya.

Pemain PSMS, Rachmat Hidayat dikawal pemain Semen Padang.

Photo :
  • Dok PSMS
Imbas Menjamu Nusantara United, PSDS Kena Sanksi Komdis PSSI dan Bayar Denda Rp 225 Juta

Usai pertandingan, Legimin Rahardjo menduduki posisi caretaker Pelatih PAMS, mengungkapkan bahwa anak asuhnya sudah bermain maksimal. Meski hasil tidak memuaskan dalam dua laga terakhir ini. Mantan pemain PSMS itu, mengatakan setiap pertandingan ada catatan dan evaluasi akan dilakukan, pasca pertandingan. Hal itu, menjadi tujuan untuk terus memperbaiki timnya.

"Semua sudah maksimal tapi sayang kita belum berhasil memanfaatkan peluang ada beberapa kekurangan yang akan kita perbaiki ke depannya," kata Legimin dalam sesi jumpa pers.

Halaman Selanjutnya
img_title