Kerusuhan Suporter PSMS, Manajer Baharoeddin: Fasilitas Stadion Enggak Salah, Kenapa Dirusak

Suporter merangsek masuk ke lapangan usai laga PSMS vs PSPS.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Laga lanjutan Liga 2 musim 2023/2024 antara PSMS Medan kontra PSPS Riau, dengan skor akhir 0-0 di Stadion Baharoeddin Siregar, Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu kemarin, 9 Desember 2023 menyisakan kerusakan fasilitas di stadion tersebut.

Drama Pinalti Timnas Indonesia VS Korsel di Piala Asia U-23, Untung Wasit Anulir Tendangan Hubner

Tidak puas dengan hasil permainan anak asuh Miftahudin Mukson, membuat suporter PSMS Medan, usai laga dari tribun penonton turun ke tengah lapangan dan merusak seluruh fasilitas di Stadion milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang itu.

"Sebenarnya fasilitas di stadion ini enggak ada salah, kenapa ini yang dirusak. Akan ada yang main lagi, makanya diperbaiki (sarana yang rusak)," ucap Manajer Perlengkapan Stadion Baharoeddin Siregar, Syahri, Sabtu malam, 9 Desember 2023.

IFA Diresmikan, Ijeck : Dilatih Orang Profesional dan Ciptakan Bibit Sepakbola Berprestasi

Syahri dalam catatannya atas kerusakan fasilitas di stadion tersebut, atas ulah suporter PSMS, seperti kerusakan pada jaring gawang yang dipotong, papan pergantian pemain rusak sebanyak 3 unit. Kemudian, 4 unit bendera sudut, 10 unit kursi medis, 12 unit ballkids, 4 unit toilet portable, 1 set bench tim tuan rumah, 1 set bench perangkat, e-board PSDS/Sada Sumut dan dua unit pagar tengah yang dirusak.

Hasil seri 0-0 PSMS vs PSPS membuat suporter geram dan masuk ke dalam lapangan.

Photo :
  • BS Putra/VIVA Medan
Imbang 3-3 Kontra Persikab, PSDS Tim Kedua Asal Sumut Degradasi ke Liga 3

Syahri menyayangkan aksi suporter PSMS Medan, yang kecewa dengan hasil pertandingan itu, malah melampiaskan dengan merusak sarana dan prasarana stadion tersebut.

"Soal suporter sudah ada yang disiplinnya membaik, tapi ada beberaapa yang belum memahami ini semua siapa sebenarnya yang rugi di sini," jelas Syahri.

Halaman Selanjutnya
img_title