Target 5 Emas di PON 2024, Atlet Kick Boxing Sumut Sewa Tempat Latihan

Atlet kick boxing Sumut yang dipersiapkan untuk PON 2024.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Kick boxing Sumut siapkan 15 kickboxer tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut, yang diharapkan mampu memenuhi target 5 medali emas. Sedihnya, para atlet berlatih dengan menyewa tempat latihan.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

"Saat ini ada 15 atlet kick boxing Sumatera Utara yang dipersiapkan menuju PON 2024. Kita latihan rutin di GSG Dispora Sumut dan Katamso Fitnes Centre," ujar Pelatih Kick Boxing Sumut, Sadarmawati Simbolon saat menerima kunjungan visitasi Posko Publikasi PON 2024 Wilayah Sumut di Katamso Fitnes Centre, Rabu 29 November 2023.

Sadarmawati menjelaskan, jumlah atlet kick boxing yang menjalani Pelatda PON 2024 masih kurang. Sebab pada PON 2024 mendatang, kick boxing mempertandingkan 20 nomor, di mana terdapat dua nomor seni tim.

Khofifah Serahkan SK Ketua IKA Unair Wilayah Sumut Kepada Bakhrul Khair Amal

"Jadi kalau kita mau mengikuti semua nomor di PON nanti, minimal ada 22 atlet. Karena nomor seni team akan diikuti dua atlet. Saat ini, kita sedang mencari atlet untuk melengkapi kuota," tambah Incen.

Wanita yang akrab dipanggil Incen itu mengungkapkan, kick boxing Sumut memiliki target 5 medali emas pada PON 2024 mendatang. Untuk mewujudkan target tersebut, dia mengakui  perlu persiapan matang.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Mencuri Kentang Padahal Cuma Pegang, Begini Kronologinya

"Dengan persiapan maksimal, kita optimis bisa mencapai target tersebut. Untuk itu, kami berharap agar Pemerintah Provinsi Sumatera Utara secepatnya memberikan kebutuhan latihan atlet,” harap Incen.

Kick Boxing Sumut target semua fighter raih medali di PON 2024.

Photo :
  • Istimewa/MEDAN VIVA
Halaman Selanjutnya
img_title