Pelatda PON 2024, Atlet Angkat Berat Sumut Bergantian Peralatan Latihan

Atlet angkat berat PON Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Persiapan atlet menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut terus dilakukan, termasuk cabang olahraga (cabor) angkat berat yang berlatih menggunakan peralatan dan perlengkapan bergantian. Bahkan, kostum para lifter mencapai 5 tahun.

Siap Laksanakan Peparnas 2024, Pj Gubernur Sumut : Kita Senang Jadi Tuan Rumah

Hal tersebut menjadi pemandangan melihat para lifter berlatih di Gonzalwes Gym dan Sekretariat PABERSI Sumut, di Medan Helvetia, Selasa 28 November 2023. Ada 13 lifter yang dipersiapkan Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABERSI) Sumut tampil di PON 2024.

Satu persatu lifter angkat berat saling berganti ikat tali pinggang (sabuk) yang direkatkan ke bagian perut. Penggunaanvsabuk sebagai alat safety, untuk mengantisipasi cidera saat melakukan angkatan beban. Tidak hanya itu, mereka juga harus saling bergantian peralatan latihan seperti stik bar (besi) untuk angkatan beban

Percasi Sumut Siapkan 5 Pecatur Putri Tampil di PON 2024

Pelatih angkat berat, Nicky Kardova mengatakan memang saat ini peralatan dan perlengkapan latihan jauh dari kata maksimal. Namun, pihaknya tetap memaksimalkan alat dan perlengkapan yang ada demi menunjang prestasi atlet di PON ke -21.

"Sarana latihan seperti besi stik bar, platform latihan. Kalau seandainya besi banyak, atlet bisa dibagi ke beberapa tempat latihannya. Harapan kita sih bisa dikasih sarana dan prasarana supaya peralatan lebih baik," kata Nicky.

Pemprov Sumut Optimalkan Teknologi Informasi dalam Sukseskan Penyelenggaraan PON 2024

Atlet angkat berat PON Sumut latihan.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan

Bahkan, diakui Nicky saat ini perlengkapan pakaian latihan jauh dari kata layak. Disamping usia pemakaian sudah lebih dari 5 tahun. Pihaknya pun masih menanti komitmen pemerintah yang bakal mengadakan bantuan perlengkapan atlet.

Halaman Selanjutnya
img_title