Edy Rahmayadi Tantang PASI Sumut Sumbang 25 Medali Emas di PON 2024

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi bersama pengurus dan atlet PASI Sumut.
Sumber :
  • Pemprov Sumut

VIVA - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menyambut kedatangan Tim Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumut bersama atlet dan pelatih di Rumah Dinasnya, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan, Senin 30 Januari 2023.

Kemandirian Ponpes Modern Guntur Batubara, Edy Rahmayadi : Saya Sangat Salut

Dalam pertemuan itu, cabang olahraga (Cabor) ini diminta menambah target raihan medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 Aceh-Sumut.

“Saya nggak yakin kalau Sumut ini tidak dapat juara. Karena kita punya kemampuan dan tinggal bagaimana melakukannya (memaksimalkan). Kalau kata orang kita terlambat, itu lebih baik daripada tidak sama sekali,” sebut Gubernur Edy di hadapan Pengprov PASI, atlet dan para pelatih cabor atletik.

Raih 7 Emas, Labuhan Kuasai Tinju Porkot Medan 2024

Baca juga:

Kedatangan tim dari Pengprov PASI pimpinan David Luther Lubis itu, menyampaikan hasil Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2022 pada tiga pekan lalu. Dimana, atletik Sumut finih posisi tiga besar klasemen.

PDIP Sumut Kirim Berkas Bacagub ke DPP, Ada Nama Edy Rahmayadi Hingga Eks Bupati Taput

Pencapaian itu pun diapresiasi Gubernur Edy yang mengapresiasi serta memberikan penghargaan atas prestasi yang sudah diraih dalam periode setahun terakhir. Meskipun diakuinya, pertemuan itu sama sekali tidak terjadwal, namun hal itu membawa semangat dan optimisme, Sumut bisa mengukir prestasi luar biasa dari cabor Atletik.

“Ayo berbuat, saya mendukung kalian. Walaupun ini mendadak saja, tetapi lebih baik begini daripada kita jumpa acara-acara (besar), susah kita bicara. Pastinya saya ucapkan selamat atas prestasi,” sebut Gubernur, yang kemudian memberikan bonus kepada enam orang atlet serta lima orang pelatih berprestasi, masing-masing sebesar Rp10 Juta dan Rp5 juta.

Halaman Selanjutnya
img_title