PON 2024, Menpora Zainuddin: Sumut Bisa Jadi Tuan yang Baik

Menpora Zainudin Amali launching maskot, logo dan tagline PON 2024.
Sumber :
  • Pemprov Sumut

VIVA - Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024, Aceh-Sumut mengusung 4 sukses, yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses administrasi dan sukses perekonomian daerah bagi tuan rumah.

Pemprov Sumut Raih WTP ke-10 Berturut-turut

Hal itu, disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainuddin Amali pada acara Launching Maskot, Lagu PON, dan Tagline di PON Aceh-Sumut wilayah Sumut, berlangsung di Komplek Astaka Pemprov Sumut, di Jalan William Iskandar/Jalan Pancing, Kabupaten Deli Serdang, Minggu 29 Januari 2023.

"Sukses pertama, sukses penyelenggaraan, sukses kedua, sukses prestasi, sukses administrasi, sukses perekonomian daerah. Ribuan orang datang ke Sumut dan ribuan ke Aceh, berdampak dengan ekonomi daerah. Semua dilaksanakan, saya kira Sumut bisa menjadi tuan yang baik," jelas Zainuddin.

Cari Lawan Sparing, Lampung dan Yogyakarta Siap Meladeni Hapkido Sumut

Zainuddin mengungkapkan Sumut menjadi tuan rumah PON XXI tahun 2024 ini, menjadi kesempatan yang baik dan jangan disia-siakan. Ia menekankan persiapan untuk dilakukan dengan baik seluruh setekholder terkait.

"Kesempatan yang baik ini, Sumatera Utara untuk dikerjakan sebaik mungkin. Saya menyakini dan mempercayai disampaikan bapak Gubernur Sumut. Mungkin tidak terbaik, tapi semangat warga Sumut untuk menjadi yang terbaik. Menjadi tuan rumah yang terbaik, terima kasih bapak Gubernur," ucap Zainuddin.

Kompetisi Basket Veteran Diikuti 5 Negara, Menpora : Sangat Baik untuk Perekonomian Daerah

Dihadapan Ketua KONI Pusat Letjen (Purn) Marciano Norman dan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi. Lanjut, Zainuddin mengungkapkan bahwa PON dijadikan tempat untuk melahirkan talenta-talenta atlet berprestasi anak bangsa, yang nanti ujungnya bisa berprestasi di Internasional.

"Bagaimana disain olahraga kita, ujung prestasi adalah olimpiade. Saya minta kepada KONI daerah untuk mempersiapkan menyiapkan atletnya sebaik-baiknya melalui pembinaan," sebut Zainuddin.

Halaman Selanjutnya
img_title