587 Hari Menuju PON 2024, Penantian 71 Tahun Sumut Kembali Menjadi Tuan Rumah

Menpora pimpin launching logo, maskot dan tagline PON 2024.
Sumber :
  • Pemprov Sumut

VIVA - Sumatera Utara pertama kali, menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) III pada tahun 1953 silam. Menunggu 71 tahun lamanya, baru lah Sumut kembali menjadi tuan rumah PON XXI Tahun 2024, bersama Aceh.

Edy Rahmayadi Hadiri Peringatan 1 Muharram 1446 H di Masjid Raya Sultan Ahmadsyah Tanjungbalai

Hal itu, disampaikan oleh Ketua Umum KONI, Letjen (Purn) Marciano Norman pada acara Launching Maskot, Lagu PON, dan Tagline di PON Aceh-Sumut wilayah Sumut, berlangsung di Komplek Astaka Pemprov Sumut, di Jalan William Iskandar/Jalan Pancing, Kabupaten Deli Serdang, Minggu 29 Januari 2023.

Untuk diketahui, PON ketiga itu diselenggarakan di Kota Medan, pada tanggal 20 September sampai dengan 27 September 1953. Stadion Teladan yang baru selesai dibangun menjadi tempat pembukaan PON dan dipergunakan dalam ajang olahraga ini.

Ketua KONI Deliserdang dr Aci Siap Sukseskan Penyelenggaraan PON 2024

Baca juga:

Dihadapan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainuddin Amali dan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi. Norman mengungkapkan bahwa Sumut menjadi tuan rumah untuk kedua kalinya. Setelah PON digelar di Kota Medan pada tahun 1953, lalu.

Pemprov Sumut Dorong Bupati dan Walikota Lakukan Sosialisasi Secara Masif PON 2024

"Apa dinyanyikan pak Gubernur tadi, lagu kembali bukan hanya mimpi. Pekan Olahraga Nasional pertama digelar di Medan pada tahun 1953 dan kemudian, 2024 akan kembali dilaksanakan di Sumatera Utara," sebut Norman dalam sambutannya pada acara itu.

Halaman Selanjutnya
img_title