Belum Pernah Menang, Manajemen Bangun Chemistry Pemain Jelang Hadapi PSDS

Latihan pemain PSMS Medan.
Sumber :
  • Dok PSMS

VIVA Medan - Skuad PSMS Medan menggenjot fisik dan permainan jelang laga kandang menjamu PSDS Deli Serdang di Stadion Teladan, Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu sore, 1 Oktober 2023. PSMS akan memaksimalkan laga tersebut dan memetik kemenangan.

Drama Pinalti Timnas Indonesia VS Korsel di Piala Asia U-23, Untung Wasit Anulir Tendangan Hubner

Manajemen PSMS Medan mulai lakukan pendekatan non teknis. Hal itu, dilakukan di tengah tekanan dan suara tuntutan netizen agar manajemen melakukan evaluasi atas hasil dua laga terakhir. Laga perdana di Liga 2 Indonesia musim 2023/2024, PSMS dalam laga tandang menghadapi Sada Sumut FC di Stadion Baharoeddin Siregar dengan skor 1-1, Sabtu sore, 16 September 2023.

Di laga kedua, PSMS Medan menjamu Persiraja Banda Aceh di Stadion Teladan, Kota Medan, Minggu sore, 24 September 2023, dengan skor 1-1.

IFA Diresmikan, Ijeck : Dilatih Orang Profesional dan Ciptakan Bibit Sepakbola Berprestasi

Atas hal itu, Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang menilai pendekatan non teknis menjadi salah satu penyebab lain di balik menurunnya performa tim saat ini. Ia mengungkapkan bahwa jadi di samping pendekatan teknis juga ada non teknis yang sangat megang peranan.

"Tentu dari manajamen dan pelatih, saya memprioritaskan bagaimana non teknis yang positif, bagaimana membangun suasana kebatinan pemain. Saya katakan dari hati ke hati, bermainlah dengan hati yang bersih, ikhlas. Bermainlah dengan rasa fanatisme dengan tidak meninggalkan profesionalitas," jelas Mulyadi, Kamis 28 September 2023.

Imbang 3-3 Kontra Persikab, PSDS Tim Kedua Asal Sumut Degradasi ke Liga 3

Pemain PSMS latihan.

Photo :
  • Dok PSMS

Menurut Mulyadi non teknis menjadi faktor yang mungkin luput dari sentuhan manajemen.

Halaman Selanjutnya
img_title