Tahan Imbang Sada Sumut FC dengan 10 Pemain, Pelatih PSMS : Alhamdulillah, Bisa Ciptakan Gol

Kapten Sada Sumut FC, Aidun Sastra Utami.
Sumber :
  • Dok Sada Sumut

VIVA Medan - Meski berhasil boyong 1 poin dalam laga tandang melawan Sada Sumut FC di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang, Sabtu sore, 16 September 2023.

IFA Diresmikan, Ijeck : Dilatih Orang Profesional dan Ciptakan Bibit Sepakbola Berprestasi

Pelatih Kepala PSMS Medan, Ridwan Saragih mengaku belum puas permainan anak asuhnya, yang berakhir dengan skor 1-1. Dalam pertandingan tanpa dihadiri penonton itu, dipimpin wasit Cahya Sugandi, kick off pukul 15.30 WIB.

Kedua tim bermain terbuka dan jual beli serang. Meski bermain keras dan cepat. Gawang PSMS Medan kebobolan duluan lewat tandukan kepala Hamzah Titofani Rivaldi dimenit 45. Meski begitu, PSMS Medan mampu mencetak gol penyeimbang lewat sundulan Wahyu Rahmat Ilahi dari bola muntahan Nico Malau pada menit 86. Sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Imbang 3-3 Kontra Persikab, PSDS Tim Kedua Asal Sumut Degradasi ke Liga 3

Ridwan Saragih mengungkapkan bahwa kebobolan pada babak pertama menjadi fokus untuk bahan evaluasi, untuk memperbaiki lini pertahanan dan kelemahan ayam kinantan julukan bagi PSMS Medan.

"Memang di akhir babak pertama, kita kecolongan ya dari bola free kick (tendangan bebas). Sebelum pertandingan kita ingatkan, saat free kick pemain harus bisa antisipasi tapi akhirnya kita kecolongan di akhir babak pertama," ungkap Ridwan.

Imbas Menjamu Nusantara United, PSDS Kena Sanksi Komdis PSSI dan Bayar Denda Rp 225 Juta

Pemain PSMS, Ichsan Pratama (hijau) dikawal penyerang Sada Sumut, Aulia Ramadhan.

Photo :
  • Dok PSMS

Tak ingin kekalahan jadi hasil laga perdana PSMS Medan, Ridwan Saragih meminta pada para pemain untuk lebih agresif di babak kedua. Selain agresi ditingkatkan, menurutnya pergantian sejumlah pemain turut memberikan kontribusi perubahan pola permainan PSMS Medan.

Halaman Selanjutnya
img_title