Tantangan Rally Danau Toba 2023, Wagub Ijeck : Debu dan Batu Kerikil

Wagub Sumut, Musa Rajekshah.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Danau Toba Rally 2023 di Aek Nauli, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Rally kali ini, memiliki tantangan tersendiri, akan dirasakan pereli seperti batu kerikil tajam hingga debu.

Maju di Pilgub Sumut, Charles Bonar Sirait Ambil Formulir Pendaftaran ke Gerindra, Demokrat dan PAN

Hal itu, disampaikan oleh Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah yang turun ajang reli itu dalam jumpa pers Kejurnas Rally Danau Toba Putaran 1 di Kabupaten Simalungun, Jumat sore, 23 Juni 2023. Pria akrab disapa dengan Ijeck itu, mengucapkan selamat bertanding dan menikmati keindahan alam Danau Toba.

"Jadi ini berbeda dengan yang kemarin ya. Seri tahun lalu, karena hujan jadi debunya tidak banyak. Yang malah dikeluhkan itu adalah batu-batu kerikil di lintasannya. Terus setelah kita bicarakan dengan pihak TPL, mereka timbun jalan dan akhirnya yang jadi tantangan rally sekarang debunya," kata Ijeck.

Bertarung di Pilgub Sumut 2024, Ijeck Ambil Formulir Pendaftaran ke PKS

Meskipun begitu, bagi tim Bla Bla Bla Motorsport tersebut, semua special stage (SS) tetap spesial. Baik itu SS yang berada di Huta Tonga, Aek Nauli dan Gorbus semuanya menjadi lintasan favorit dan tantangan tersendiri.

Bukan hanya Ijeck, pembalap Ryan Nirwan dari Toyota Gazo Racing Indonesia bahwa debu juga menjadi tantangan di KFC Danau Toba Rally 2023 ini.

Diarak Gunakan Reog Ponorogo, Adi Saputra Daftar Bacawagub Sumut ke Gerindra

Rally Danau Toba 2022

Photo :
  • BS Putra/VIVA

"Sebenarnya yang pertama kami dari rekan-rekan pembalap mau berterima kasih dulu kepada kawan-kawan di Sumut yakni Om Ijeck dan Om Harun yang dua tahun ini selalu menghadirkan rally di Danau Toba," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title