Sambut Atlet NPC Sumut dari Kamboja, Gubernur Edy Mengaku Bangga dan Siapkan Bonus

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi sambut kedatangan kontingen NPC Sumut yang tampil di ASEAN Para Games 2023.
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi sambut kedatangan kontingen NPC Sumut yang tampil di ASEAN Para Games 2023.
Sumber :
  • Istimewa/MEDAN VIVA

VIVA Medan - Kepulangan atlet National Paralympic Committee (NPC) Sumut, usai bertarung ASEAN Para Games 2023 Kamboja 2023. Disambut langsung oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi di Bandara Kualanamu Internasional Airport, Kabupaten Deliserdang, Minggu malam, 11 Juni 2023.

Dalam penyambutan ini, satu persatu atlet dan pelatih yagn baru saja membela Indonesia di ASEAN Para Games 2023 Kamboja, mendapat kalungan bunga Edy Rahmayadi.

Untuk diketahui, ASEAN Para Games 2023, Sumut turut menyumbangkan 20 emas, 17 perak, dan 13 perunggu. Gubernur Sumut, Edy Rahyamadi mengaku bangga atas prestasi yang diukir oleh para atlet NPC Sumut.

“Luar biasa, dari tahun ke tahun kita terus bertambah. Kita punya medali emas 20, 17 perak, dan 12 perunggu. 40 persen naik ningkat medali,” ucap Gubernur Edy.

Gurbernur Edy mengatakan keterbatasan tidak menyurutkan meraih prestasi membanggakan. Dimana para atlet asal Indonesia mencatatkan sejarah dengan meraih juara umum ASEAN Para Games tiga kali secara berturut-turut.

“Saat ini, Indonesia sedang berjuang. Kemarin bola kita sudah bisa medali emas, tapi belum bisa masuk di nomor satu (SEA Games). Indonesia sekarang nomor satu di ASEAN Para Games. Kita sekarang juara umum. Kita harapkan ke depan semua penduduk kita 275 juta, pastinya kita bisa,” jelas Gubernur Edy.

Mantan Pangkostrad itu, berpesan kepada atlet NPC Sumut ini, untuk tetap konsisten dalam membina atlet, terutama menyongsong persiapan tuan rumah PON dan Peparnas 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title