Resmikan 2 Ruas Jalan Tol di Sumut, Jokowi : Dorong Pertumbuhan Pusat Ekonomi Baru

Presiden RI, Joko Widodo resmikan dua ruas jalan tol di Sumut.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Presiden RI, Joko Widodo meresmikan dua ruas Tol Ruas Binjai-Langsa Seksi 2 Stabat-Tanjung Pura sepanjang 26,2 kilometer dan Jalan Tol Ruas Kuala Tanjung -Tebing Tinggi Parapat Seksi 3-4 Tebing Tinggi Serbelawan-Sinaksak 45,6 kilometer, Selasa 10 September 2024.

Pria di Tebing Tinggi Terpeleset di Sungai Padang Saat Mencari Kerang, Lalu Ditemukan Tewas

Peresmian dua ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), berlangsung di Gerbang Tol Sinaksak, Kabupaten Simalungun, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara. Peresmian kedua bagian jalan tol ini ditandai dengan peletakan tangan pada totem sensor, serta dilanjutkan penandatanganan prasasti oleh Presiden Jokowi. 

Turut mendampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Pj Gubernur Sumatera Utara, Agus Fatoni.

Bobocabin Patra Parapat, Sajikan Destinasi Glamping Eksklusif dengan Keindahan Danau Toba

Kemudian, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan, Direktur Utama Hutama Karya Budi Harto, Direktur Utama PT Hutama Marga Waskita (Hamawas) Dindin Solakhuddin, dan Perwakilan Tokoh masyarakat penerima manfaat.

"(beroperasi ruas tol ini), sistem logistik mobilitas orang dan barang akan lebih cepat. Sehingga kita dapat bersaing dengan negara-negara lain," ucap Presiden RI, Jokowi, dalam sambutannya.

Pj Gubernur Sumut Respon Viral Jalan Menuju Venue Voli PON 2024 Berlumpur dan Berair

Presiden Jokowi menjelaskan Jalan Tol Ruas Binjai-Langsa Seksi 2 Stabat - Tanjung Pura dan Jalan Tol Ruas Kuala Tanjung Tebing Tinggi Parapat Seksi 3-4 Tebing Tinggi -Serbelawan - Sinaksak ini, akan menjadi bagian dari JTTS sepanjang 2.994 KM dan diharapkan sampai dengan akhir tahun JTTS akan tembus sampai dengan 1.100 KM.

"Dengan peresmian jalan tol ini, tentunya akan mendorong pertumbuhan pusat ekonomi baru di koridor Binjai-Langsa dan Tebing Tinggi-Parapat, menambah daya saing daerah," jelas Jokowi.

Halaman Selanjutnya
img_title