Kunjungi Sumut, Jokowi: Saya Jawab Tidak, Saya Tidak Berkampanye

Presiden RI, Joko Widodo.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA Medan

VIVA Medan - Presiden RI, Joko Widodo menegaskan dirinya tidak akan ikut serta dalam kampanye untuk memenangkan salah pasangan Capres-cawapres pada Pemilu tahun 2024.

Maju Jadi Kandidat Cawagub Sumut 2024, Ketua DPP Pujakesuma Daftar ke Golkar

"Tapi, sikap pertanyaannya saya kampanye atau tidak?. Saya jawab tidak, saya tidak akan berkampanye," ucap Jokowi, usai meresmikan jalan Tol di Gerbang Tol Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Rabu 7 Februari 2024.

Jokowi menjelaskan meski Presiden memilik hak untuk berkampanye, sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan. Namun, ia sudah memutuskan tidak akan ikut serta berkampanye.

Sah! Prabowo-Gibran Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih 2024-2029

"Yang ngomong siapa?, ini saya menegaskan kembali, saya sebelumnya bahwa Presiden, memang diperbolehkan Undang-undang untuk kampanye dan saya pernah tunjukkan bunyi aturan (Presiden boleh berkampanye)," jelas Jokowi.

Presiden RI, Joko Widodo meresmikan dua jalan tol di Sumut.

Photo :
  • Istimewa/VIVA Medan
Bendungan Lau Simeme di Deliserdang Ditargetkan Selesai Juni 2024

Sebelumnya, Jokowi juga mengimbau dan mengajak seluruh rakyat Indonesia menggunakan hak suara pada 14 Febuari 2024. Untuk menentukan Calon Presiden dan Wakil Presiden dan Legislatif.

"Saya mengimbau dan saya mengajak seluruh masyarakat, agar menggunakan hak pilihnya. Datang ke TPS suaranya, sesuai dengan pilihannya," kata Jokowi.

Halaman Selanjutnya
img_title