2024, Kemenparekraf Proyeksikan 4 Tren Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan Tumbuh

Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno bersama Wamenparekraf/Wakabaparekraf, Angela Tanoesoedibjo paparkan pencapaian 2023 dan program 2024.
Sumber :
  • Dok Kemenparekraf

VIVA Medan - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) memproyeksikan empat tren pariwisata dan ekonomi kreatif pada tahun 2024. Tren tersebut fokus pada menggabungkan bisnis dan wisata menjadi satu.

Sequis Dorong Partisipasi Agen Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Hal tersebut dikatakan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf/Wakabaparekraf), Angela Tanoesoedibjo, dalam Jumpa Pers Akhir Tahun (JPAT) yang berlangsung secara hybrid di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Jumat 22 Desember 2023.

Angela Tanoesoedibjo menjelaskan 4 tren pariwisata pada tahun 2024 yakni Bleisure, Wellness Experience, Deep and Meaningful,dan Set-Jetting. Angela mengungkapkan, kembali pulihnya perjalanan bisnis secara global dan tumbuhnya kebebasan untuk bekerja jarak jauh meningkatkan fleksibilitas untuk berwisata di sela rutinitas pekerjaan.

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

Juga pelaku perjalanan bisnis terus menginkorporasi aktivitas leisure dalam komitmen pekerjaannya, sehingga menjadikan bleisure (business and leisure) sebagai tren yang akan terus tumbuh pascapandemi.

“Ini akan semakin meningkat ya bagaimana orang akan menggabungkan bisnis dan leisure menjadi satu, ini sebetulnya menguntungkan untuk kita, karena Jakarta menjadi pusat untuk bisnis, dan ini kita bisa bawa dari Jakarta untuk para wisatawan yang tadinya berbisnis untuk bisa berwisata ke Bali, ke Labuan Bajo, ke Borobudur,” kata Wamenparekraf.

Happy Optik Hadir di Medan, Sajikan Produk Kacamata Berkualitas dengan Harga Terjangkau

Jumpa Pers Akhir Tahun (JPAT) Kemenparekraf 2023.

Photo :
  • Dok Kemenparekraf

Peluang pun dapat diambil dengan menggabungkan paket-paket gabungan antara bisnis dengan wisata.

Halaman Selanjutnya
img_title