KPU Panggil Tim Sukses Capres-Cawapres, Evaluasi Debat Perdana hingga Pendukung yang Bikin Gaduh

Capres Pilpres 2024, Ganjar Pranowo-Prabowo Subianto-Anies Baswedan.
Sumber :
  • Fanpage Prabowo Subianto

VIVA Medan - Paca debat perdana calon presiden (Capres), Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI memanggil tim pemenangan pasangan calon presiden-wakil presiden. Langkah KPU ini untuk mengevaluasi jalannya debat perdana capres dan juga persiapan debat kedua.

Golkar antara Ijeck dan Bobby di Pilgubsu, Pengamat Sorot Kepentingan Elit Jakarta

Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari mengatakan pihaknya akan mengumpulkan tiga tim sukses capres-cawapres. Dia menuturkan KPU mendengar sejumlah komentar dan pertanyaan yang berkembang di masyarakat usai debat perdana capres. Namun, ia mengaku tak bisa menyampaikan apapun sebelum dievaluasi bersama.

“Besok rencana KPU akan mengundang tim pasangan calon untuk mengevaluasi debat pertama, di mananya besok ya (hari ini),” kata Hasyim di Denpasar, Bali, Rabu malam, 13 Desember 2023 dikutip dari Antara.

Penjaringan Bacalon Kepala Daerah, Sekretaris Golkar Sumut: Tidak Ada Mahar

Menurut dia, ada beberapa isu yang disinggung perihal adanya cawapres pendamping yang dianggap mengompori pendukung yang hadir. Lalu, konsep dan format debat, batas waktu, hingga konsekuensi bagi pendukung yang hadir langsung namun memantik kegaduhan.

Ketua KPU RI, Hasyim Asy

Photo :
  • VIVA
Bawa Golkar Menang Pemilu 2024 di Sumut, Ijeck Lebih Layak Diusung di Pilgub

Selain itu, ia menyampaikan perihal debat capres yang menampilkan ketiga kandidat berdiri tanpa meja atau benda di sekitarnya. Hasyim menjelaskan, tak ada alasan khusus soal itu karena yang jadi poin dalam debat adaah adu gagasan para kontestan capres.

“Yang penting debat atau ada mejanya? yang penting ada debatnya kan, saya kira begitu saja, ada meja tidak ada meja ya sudah," lanjut Hasyim.

Halaman Selanjutnya
img_title