Mahasiswa Bentangkan Spanduk Minta Bantuan Kapolri Ungkap Pembunuh Ayahnya, Ini Kata Polda Lampung

Candra Friyandy, Mahasiswa UMN asal Lampung bentangkan spanduk minta bantuan Kapolri ungkap pembunuh ayahnya.
Sumber :
  • Tangkapan Layar/VIVA

VIVA - Aksi viral mahasiswa membentangkan spanduk saat wisuda, yang berisikan minta bantuan Kapolri kasus pembunuhan ayahnya ditanggapi Polda Lampung. Keluarga korban, Pembadi Harianja (61), belum puas dengan hasil penanganan polisi yang menetapkan dan menangkap satu orang tersangka.

22.974 Peserta Mengikuti UTBK-SNBT 2024 Dilaksanakan di Unimed

Wakil Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Lampung, AKBP Hamid Andri Soemantri, mengonfirmasi adanya laporan tersebut dan telah melakukan dua kali asistensi terkait perkara tersebut.

Keluarga mahasiswa yang membentangkan spanduk saat wisuda untuk mengungkap kasus pembunuhan bapaknya merasa ragu meskipun sudah melaporkan ke ketidakpuasan itu pun dilaporkan ke Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Lampung. Mereka meyakini bahwa pembunuhan terhadap Pembadi Harianja (61) melibatkan lebih dari satu pelaku.

Sebanyak 37.169 Peserta Ikuti UTBK-SNBT 2024 Digelar di USU

"Kami telah mendengar keluhan langsung dari keluarga korban, dan melalui asistensi Ditkrimum Polda Lampung, kami telah melakukan pendalaman lebih lanjut," ujar AKBP Hamid Andri Soemantri pada Senin 20 November 2023.

Wadirreskrimum Polda Lampung, AKBP Hamid Andri Soemantri (batik).

Photo :
  • Dok Polda Lampung
Reuni Akbar ke-33, STOK Bina Guna Perkenalkan Prodi Baru Satu-satunya di Sumut

Andri menjelaskan bahwa kasus pembunuhan terjadi pada 17 Agustus 2023 di rumah korban di Kampung Bandar Rahayu, di mana jasad korban ditemukan dalam sebuah sumur. Dari hasil penyelidikan, pelaku pembunuhan berhasil ditangkap dan diidentifikasi sebagai Slamet alias Gendut.

Tersangka, yang merupakan tukang dan bawahan korban, ditangkap pada 16 September 2023 di Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan. Meskipun tersangka sudah ditangkap, keluarga korban tetap mempertanyakan kebenaran dari pengungkapan tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title