Megawati Resmi Umumkan Mahfud MD Cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Pasangan Capres-Cawapres, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.
Sumber :
  • Dok PDI Perjuangan

VIVA - Teka teki calon Wakil Presiden (Cawapres) yang diusung PDI Perjuangan terjawab sudah, setelah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri resmi mengumumkan Mahfud MD mendampingi bakal Capres, Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

KPK Sita Rumah Bupati Labuhanbatu Nonaktif Erik Adtrada Ritonga Senilai Rp5,5 Miliar

Pengumuman Mahfud MD sebagai Cawapres Ganjar, dilakukan di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan yang berada di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 18 Oktober 2023.

Dalam kesempatan itu hadir juga sejumlah elite PDIP dan sejumlah Ketua Umum Partai pendukung Ganjar Pranowo. Megawati pun mengungkapkan alasan dirinya menetapkan Menkopolhukam itu sosok tepat sebagai Cawapres.

Jaring Dukungan, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Cagub Sumut 2024 di PKB

"Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, maka calon wakil presiden yang dipilih oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang akan mendampingi Bapak Ganjar pranowo, adalah Bapak Profesor Doktor Mahfud MD," kata Megawati yang disambut tepuk tangan.

Pasangan Capres-Cawapres yang diusung PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Photo :
  • Dok PDI Perjuangan
Sah! Prabowo-Gibran Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih 2024-2029

Penunjukan Mahfud MD sebagai Cawapres Ganjar dilakukan secara matang. Megawati memiliki berbagai pertimbangan mengapa menjatuhkan pilihan pada Mahfud MD sebagai Cawapres Ganjar.

“Saya mencermati seriusnya persoalan akibat liberalisasi politik dan perekonomian kita, yang akhirnya berdampak pada meningkatnya kasus korupsi, dengan berbagai persoalan tersebut saya pikirkan dengan seksama Sebagai latar belakang,” ujar Megawati.

Halaman Selanjutnya
img_title