PKB Gabung Dukung Anies di Pilpres 2024, Sekjen PKS : Kekuatan Baru

Bacapres Anies Baswedan bersama pengurus PKS saat kunjungan di Sumut.
Sumber :
  • BS Putra/VIVA Medan

VIVA Medan - Bergabungnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke Koalisi Perubahan untuk Persatuan. Sekjen DPP PKS, Aboe Bakar Alhabsyi menilai menjadi kekuatan baru, untuk memenangkan Anies Rasyid Baswedan di Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024.

Jaring Dukungan, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Cagub Sumut 2024 di PKB

Aboe Bakar juga menepis isu PKS akan keluar dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan. Karena, ada keputusan sepihak dari NasDem yang menetapkan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai Bacawapres Anies.

"PKS melihat kedatangan PKB kemarin, sebagai kekuatan baru (di Koalisi Perubahan untuk Persatuan)," ucap Aboe Bakar kepada wartawan, disela-sela acara PKS Menyapa Bersama Anies Baswedan di Lapangan Astaka, di Jalan William Iskandar, Kabupaten Deliserdang, Minggu 3 September 2023.

Sah! Prabowo-Gibran Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih 2024-2029

Aboe Bakar juga berharap kepada Partai Demokrat untuk kembali ke Koalisi Perubahan bersama-sama berjuang untuk memenangkan Anies dan Cak Imin di Pilpres tahun 2023.

"Dan saya percaya juga Demokrat semoga bisa hatinya terbuka untuk come back bersama kita. Pada dasarnya acara kita kemarin itu adalah sebuah peristiwa gabungnya PKB bersama kita," ucap Aboe Bakar didampangi oleh Anies Baswedan.

Sinyal Dukungan ke Edy Rahmayadi, PKS : Pertimbangan Melanjutkan Kerja Sama

Kegiatan PKS Menyapa Bersama Anies Bawesdan di Kabupaten Deliserdang ini. Aboe Bakar optimis untuk Sumut bisa meraih kemenangan secara partai dan untuk Anies Baswedan sebagai Bacapres yang diusung PKS.

"Saya yakin dan percaya pertemuan kita bersama Capres kita, Insyaallah akan menemukan kemenangan dan saya yakin Allah akan meridhai kita. Untuk Sumut, 14 juta warga Sumut yakin dan percaya akan bersama Anies Baswedan," kata Aboe Bakar.

Halaman Selanjutnya
img_title