Oknum Paspampres Siksa hingga Tewas Pemuda Aceh, Panglima TNI Pastikan Praka RM Dipecat

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.
Sumber :
  • Dok Pusat Penerangan TNI

VIVA - Kasus penculikan dan penganiayaan hingga tewas Imam Masykur (25), yang diduga dilakukan oknum anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspamres) Praka RM, membuat geram Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Kepala Pusat Penerangan TNI, Laksda TNI Julius Widjojono mengatakan Panglima TNI prihatin akan kejadian ini. Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono bakal mengawal kasus penculikan dan penganiayaan terhadap pemuda asal Kabupaten Bireuen, Aceh bernama Imam Masykur (25) yang berujung tewas ini.

"Penganiayaan oleh anggota Paspampres yang mengakibatkan korban meninggal, Panglima TNI prihatin dan akan mengawal kasus," ucap dia kepada wartawan, Senin 28 Agustus 2023.

Siswa SMKN 1 Nias Selatan Tewas Diduga Dianiaya, Kepala Sekolah Jadi Tersangka

Kata dia, kasus ini bakal dikawal Panglima TNI agar pelaku dihukum berat, maksimal hukuman mati dan minimal hukuman seumur hidup. Kata Julius, Panglima TNI menegaskan pelaku bakal dipecat dari TNI. Hal itu karena pelaku melakukan tindak pidana berat.

"Agar pelaku dihukum berat maksimal hukuman mati, minimal hukuman seumur hidup dan pasti dipecat dari TNI karena termasuk tindak pidana berat, melakukan perencanaan pembunuhan," ujarnya lagi.

Imbas Kematian Siswanya Diduga Dianiaya, Kepsek SMKN 1 Nias Selatan Dibebastugaskan

Sebelumnya diberitakan, IM (25), seorang warga Bireuen, Aceh meninggal dunia diduga pasca diculik dan disiksa oleh anggota Pasukan Pengamanan Presiden berinisial Praka RM.

Petugas membungkus peti jenazah korban penganiayaan oknum Paspampres di bawa pulang ke kampung halaman.

Photo :
  • Tangkapan layar/VIVA Medan
Halaman Selanjutnya
img_title