Pentolan KKB Eksekutor Pembunuh TNI-Polri di Yahukimo Ditangkap, Ini Tampangnya

Penihas Heluka alias Kopi Tua Heluka anggota KKB Papua.
Sumber :
  • VIVA

VIVA - Salah satu pentolan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua, Penihas Heluka alias Kopi Tua Heluka, yang merupakan eksekutor pembunuhan anggota TNI dari Kodim 1715/Yahukimo, Pratu Eka Johan di pada 4 November 2022.

Apes Pelaku Curanmor di Medan Ditangkap Polisi, Ketahuan Jual Motor Curian di Medsos

Penihas Heluka Alias Kopi Tua Heluka dari KKB dari Kodap XVI Yahukimo selama ini masuk dalam Daftar Orang Pencarian (DPO) dari Polres Yahukimo juga terlibat terhadap penembakan anggota Polri dari Polres Yahukimo Brigpol Usdar pada 29 November 2022.

Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Tommy Yudistyo mengatakan, pelaku Penihas Heluka alias Kopi Tua Heluka merupakan DPO dari Polres Yahukimo dan terlibat dalam beberapa aksi KST Kodap XVI Yahukimo di Kabupaten Yahukimo.

Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60, Lapas Siborongborong Bersama TNI-Polri Berantas Halinar

"Pelaku terlibat pembunuhan anggota Kodim 1715/Yahukimo Pratu Eka Johan Kaise oleh KST Kodap XVI Yahukimo di rumah masyarakat Jl. Seradala Km 2 Distrik Dekai, Kab. Yahukimo. Kemudian penembakan terhadap anggota Polres Yahukimo Brigpol Usdar di Bank BRI Dekai Yahukimo yang mengakibatkan korban meninggal dunia," kata Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Tommy Yudistyo, Senin, 22 Mei 2023.

Ia menjelaskan, gerombolan teroris KKB sebelum melakukan pembunuhan dan penembakan pada anggota Kepolisian lebih dahulu melakukan penghadangan anggota Satgas Damai Cartenz di Jl. Poros Logpon Km 7 Distrik Dekai Yahukimo.

Polisi Periksa Kejiwaan Anak Bunuh Ibu Kandung di Medan

"Korban Bripda Gilang meninggal dunia dan Bripda Fauzan mengalami luka tembak di punggung kiri atas. Bahkan, kelompok separatis teroris (KST) Kodap XVI Yahukimo juga melakukan penembakan terhadap Pos Penjagaan SPKT Polres Yahukimo sebanyak 2 kali, namun tidak korban jiwa," kata Letkol Inf Tommy.

Petugas mengevakuasi korban penembakan KKB Papua.

Photo :
  • Instagram @infokomando.official
Halaman Selanjutnya
img_title