Fakta Baru Wanita Tewas Jatuh dari Lift Bandara Kualanamu: Kasih Rp5 Juta Mereka Pikir Selesai

Suami wanita jatuh dari lift Bandara Kualanamu melapor ke Bareskrim Polri.
Sumber :
  • VIVA

VIVA - Keluarga wanita jatuh dari lift Kualanamu Internaional Airport (KNIA) mengungkap fakta baru atas peristiwa nahas yang merengut nyawa Asiah Sinta Dewi Hasibuan (38). Pihak Bandara Kualanmu ternyata menemui pihak keluarga saat korban diautopsi di RS Bhayangkara Medan.

Disbudparekraf Sumut akan Gelar Pameran Budaya dan Wisata di Bandara Soekarno-Hatta

Hal ini diungkap Suami Asiah Sinta Dewi Hasibuan, Ahmad Faisal keluarga korban didampingi tim kuasa hukum saat melaporkan kejadian tersebut ke Bareskrim Polri, Selasa 2 Mei 2023. Laporan ini ditempuh karena kecewa tidak adanya itikad baik dari pihak Bandara Kualanamu, Sumatera Utara, atas insiden tewasnya Asiah jatuh dari lift bandara itu.

“Jadi, yang membuat keluarga ini semakin kecewa adalah tidak adanya itikad baik sampai saat detik ini dari pihak Bandara Kualanamu untuk melakukan pertemuan baik meminta maaf,” kata Kuasa hukum keluarga Asiah, Indra Posan Sihombing di Gedung Bareskrim pada Selasa, 2 Mei 2023.

Pegadaian Kanwil 1 Medan Berangkatkan 45 Jamaah Umrah Akbar

Menurut dia, pihak Bandara Kualanamu hanya datang menemui keluarga ketika almarhumah Asiah mau dilakukan autopsi di rumah sakit. Memang, kata dia, keluarga korban diberikan biaya santunan yang dibungkus amplop.

“Hanya datang, datang pun karena almarhum diautopsi di rumah sakit. Hanya datang menemui pihak keluarga di rumah dan mengasih amplop yang baru dibuka beberapa hari hanya berisi Rp 5 juta,” ujarnya.

Selama Angkutan Lebaran 2024, Bandara Kualanamu Melayani 367.939 Penumpang

Indra menyebut pemberian dari pihak bandara kepada keluarga korban itu dianggap selesai. Tentu saja, kata dia, pemberian dana santunan tersebut tidak menyelesaikan masalah atas kematian almarhumah Asiah jatuh dari lift Bandara Kualanamu itu.

Petugas mengevakuasi jasad korban terjatuh dari lift Bandara Kualanamu.

Photo :
  • Istimewa/Facebook
Halaman Selanjutnya
img_title