Pembunuh Dokter Mawartiu Susanty Terungkap dari Air Liur Pelaku di Puting Payudara Korban

KW, pelaku pembunuhan Mawartiu Susanty.
Sumber :
  • VIVA

VIVA - Kematian Dokter Spesialis Paru yang bertugas di RSUD Kabupaten Nabire, Papua Tengah, Marwartih Susanty yang tewas dibunuh akhirnya terungkap. Sang dokter ditemukan tewas mengenaskan usai dibunuh pelaku berinisial KW, pada Kamis, 9 Maret 2023.

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

Pelaku KW merupakan salah satu cleaning services di RSUD Nabire tempat dr Marwartih Susanty bekerja. Pelaku tega menghabisi nyawa korban lantaran kecewa karena uang insentif COVID-19 tahun 2020 dipotong atau dikurangi oleh korban dari Rp 15 juta menjadi Rp 7 juta.

"Pelaku mengaku seharusnya menerima dana insentif Covid-19 sebesar Rp 15 juta, namun dipotong korban dan pelaku hanya menerima Rp 7 juta. Hal ini mengakibatkan pelaku KW akhirnya gelap mata dan menganiaya dr Mawartih dengan cara menutup wajah korban memakai rok bintik-bintik putih yang disimpan dalam lemari kamar dan kemudian membersihkan tempat kejadian perkara (TKP)," kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri, mengutip VIVA, Kamis 30 Maret 2023.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Irjen Fakhiri menegaskan kasus pembunuhan dokter Marwatih Susanty terungkap dengan menggunakan scientific crime investigation dan mencocokkan dengan DNA yang ditemukan dari korban dan pelaku.

Polisi sebelumnya melakukan autopsi terhadap korban dan swab yang dilakukan oleh tim medis, lalu dikembangkan kembali oleh Polres Nabire menggunakan scientific crime investigation dan mencocokkan dengan DNA yang ditemukan dari korban dan pelaku.

Polisi Periksa Kejiwaan Anak Bunuh Ibu Kandung di Medan

Menurut Fakhiri, polisi menemukan titik terang pelaku pembunuhan dari hasil pemeriksaan swab air liur yang menempel di bagian puting payudara korban. Dari hasil pemeriksaan beberapa DNA cocok dengan pelaku.

"Jadi air liur pelaku identik dengan yang ada di korban. Pelaku KW kita sudah tangkap," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title